Humor-humor Ahmad Dhani

Kamis, 31 Januari 2019 | 11:35 WIB
0
631
Humor-humor Ahmad Dhani
Wawancara Ahmad Dhani di Matra (Foto: Tarli Nugroho)

"Pengalaman spiritual saya nggak ada, tapi kalau pengalaman seksual saya banyak, ha ha ha..." Ekspresi linguistik semacam ini tak akan pernah keluar dari musisi-musisi lain 😂 Tapi Dhani sanggup melontarkannya, bahkan saat diwawancara media-media keagamaan.

Dhani, sebagaimana ditulis MATRA dan juga disampaikan oleh orang-orang yang lama mengenalnya, adalah pribadi humoris. Dalam berbagai obrolan, joke-jokenya selalu mengalir deras.

Bagaimana sosok pribadi Dhani mungkin bisa diwakili oleh wawancara di Majalah MATRA ini. Ia bisa menjawab secara terbuka pertanyaan-pertanyaan soal seks, tapi ia bungkam seribu bahasa saat mulai ditanya mengenai kehidupan keluarganya. Ia tidak suka kehidupan pasangan dan anak-anaknya diusik.

Dhani tidak ambil pusing dicap arogan. "Saya sudah mendengarkan sepuluh ribu CD album, bagaimana bisa saya mendengarkan kritik dari orang yang baru mendengarkan seribu keping CD?" ujarnya. Dia memang sudah mendengarkan Beatles, Frank Sinatra, Jerome Kern, atau Billy Joel saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Itu sebabnya ia hanya mau diskusi atau diwawancara oleh lawan bicara yang dianggap seimbang.

Ia mengaku sangat menjaga stabilitas hubungan seksual. "Dua hari sekali," akunya. Ia berbagi tips agar tetap bugar dalam kehidupan seksual. Tidurlah di bawah jam 12 malam, katanya. Sebab, semua lelaki yang doyan begadang hingga pagi kehidupan seksualnya pasti memble, kata Dhan.i 

Terkait soal kepemimpinan, saya kira sejak dulu pandangan Dhani konsisten. Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat. Sebab banyak orang Indonesia itu kurang ajar. Jika dipimpin oleh orang lembek, pasti ngelunjak.

Ya, ya, ya.

Semua pernyataan Dhani tadi dimuat di Majalah MATRA No. 206, September 2003.

Udah, ah, saya mau tidur dulu 

***