Aktif Majukan Olahraga Nasional, BIN Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23

Selasa, 30 April 2024 | 11:03 WIB
0
38
Aktif Majukan Olahraga Nasional, BIN Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23
Diskusi FAMMI

Badan Intelijen Negara (BIN) terus menunjukkan komitmen mendukung kemajuan olahraga nasional dengan mengadakan acara nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan. Berlangsung di Kantin Probin, Komplek Kesatrian Soekarno Hatta Jakarta, Senin (29/4) malam, acara ini menjadi bukti nyata bahwa BIN tidak hanya fokus pada aspek keamanan dan intelijen, tetapi juga memiliki kontribusi positif dalam mendorong perkembangan olahraga di tanah air.

Acara nobar ini menjadi momen pemberian dukungan moral kepada Timnas U-23 Indonesia yang sedang bertanding dalam ajang Piala Asia U-23. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional.

Plt. Kepala Biro Umum BIN, Mayjen TNI Mujahidin, menyatakan acara nobar ini diselenggarakan sesuai petunjuk Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dalam rangka memberikan dukungan dan doa untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

“Sesuai petunjuk pimpinan, malam ini kami memberikan fasilitas untuk nobar bagi para pejabat utama BIN dan anggota BIN, dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan doa kepada Timnas Indonesia, untuk bisa menang menuju partai final,” kata Mayjen Mujahidin.

BIN memberikan apresiasi tinggi terhadap perjalanan timnas U-23 Indonesia yang kini menunjukkan tren positif. Meskipun pertandingan semalam Indonesia belum beruntung membawa kemenangan, Mayjen Mujahidin memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas perjalanan Timnas U23. BIN percaya bahwa dengan semangat yang kuat dan dukungan penuh dari masyarakat, timnas U-23 dapat terus mencetak prestasi di masa depan.

“Tanggapan saya hanya dua kata, yaitu Luar Biasa untuk Timnas Indonesia,” ujarnya.

BIN, melalui PORBIN, memiliki peran aktif dalam memajukan olahraga di Indonesia. Tidak hanya melalui acara nobar seperti ini, tetapi juga melalui berbagai program dan kegiatan olahraga lainnya. PORBIN secara rutin mengadakan pelatihan, pembinaan dan aktif berpartisipasi dalam kompetisi olahraga di berbagai cabang, dengan tujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat muda yang potensial.

Dengan pendekatan yang komprehensif, BIN berharap dapat berkontribusi lebih besar dalam mendorong prestasi olahraga nasional dan memperkuat semangat kebangsaan di kalangan masyarakat.

Dengan dukungan penuh dari BIN dan masyarakat luas, perjalanan timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 diharapkan dapat berjalan sukses, membawa prestasi membanggakan bagi bangsa dan negara. Acara nobar ini hanyalah salah satu langkah kecil yang menunjukkan bahwa dukungan terhadap olahraga di Indonesia terus mengalir, dan semangat kebersamaan menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan.


*