Politik yang Terbaik

Konflik yang terjadi harus segera diatasi. Bangun kembali kesolidan dan kesamaan kepentingan. Berjalan bersama dan sabar dalam prosesnya.

Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:36 WIB
0
336
Politik yang Terbaik
Politik (Geotimes.co.id)

Lawan pasti akan kita hadapi dengan segala upaya. Setiap pertandingan itu butuh aturan yang jelas. Jangan karena kompetisi lahir dendam tak berkesudahan. Kalau istilah dendam kesumat.

Era sekarang kadang mana lawan mana kawan tak jelas. Semua abu-abu, tak terang benderang. Tak ada kawan sejati apalagi lawan sejati. Ada nya kepentingan sejati, dimana yang sama kepentingan nya kita sebut kawan kalau beda kita sebut lawan.

Bagaimana dengan politik negeri ini? Berlaku konsep kepentingan. Jadi kalau sama kepentingan ya bisa jadi kawan kalau beda ya jadi kawan.

Jadi melihat politik sekarang jangan hitam putih. Karena warna lain juga ada, semua berwarna dan variatif. Coba lihat pada suatu waktu jadi kawan besok bisa jadi lawan. Ini dinamika yang dinamis tak perlu sakit hati lihat kondisi sekarang.

Kalau kita sudah tahu peta nya seperti itu. Mari kita bangun kepentingan yang terbaik bagi bangsa ini. Hancurkan semua penghalang dan berpegangan tangan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Nafsu berkuasa, korupsi dan suka menjilat harus kita bumi hanguskan. Negara ini harus kuat baik dari dalam maupun dari luar. Kita harus bangga sejarah bangsa ini, bukti kan pada dunia kita bangsa yang kuat.

Konflik yang terjadi harus segera diatasi. Bangun kembali kesolidan dan kesamaan kepentingan. Berjalan bersama dan sabar dalam prosesnya.

Negeri ini butuh jiwa-jiwa pejuang bukan pecundang.

***