Hari Terakhir Saya Bekerja pada Kabinet Kerja Presiden Jokowi

Kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dedikasi, silaturahmi dan dukungan yang luar biasa selama saya menjadi Menkeu.

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:49 WIB
0
469
Hari Terakhir Saya Bekerja pada Kabinet Kerja Presiden Jokowi
Hari terakhir bekerja (Foto: Facebook/Sri Mulyani Indrawati)

Jumat 18 Oktober 2019 adalah hari terakhir saya bekerja pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Hari Jumat yang cerah itu diawali dengan Senam Bersama dalam rangka Hari Uang yang ke 73 bersama para pegawai Kemenkeu.

Usai olah raga, acara pagi itu dilanjutkan dengan Peluncuran Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) oleh Wapres di Kementerian Luar Negeri.

Siang harinya, kami para Menteri Kabinet Kerja menghadiri undangan Silaturahmi Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara. Acara tersebut sekaligus perpisahan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Kabinet Kerja.

Sore harinya saya menghadiri undangan Menko Perekonomian untuk pertemuan dengan awak media Bidang Perekonomian.

Sesusai Magrib, saya bertemu dengan Wakil Menkeu, para Eselon I Kementerian Keuangan dan juga jajaran Kemenkeu yang mendukung tugas saya sehari-hari. Pada kesempatan tersebut, saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dan dukungan dalam menyelesaikan pekerjaan. Permohonan maaf juga saya sampaikan apabila ada kesalahan yang saya perbuat baik atas nama pribadi maupun keluarga.

Acara terakhir saya adalah menghadiri dan memberikan sambutan pada Konser Amal yg bertajuk “MBLOC dan Buls Arena for Maluku” di MBLOC Jakarta Selatan.

Acara untuk pengumpulan dana bagi Maluku tersebut menjadi acara terakhir saya di Kabinet Kerja. Sekitar pukul 23.05 WIB saya pulang ke kediaman.

Pesan saya kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, siapapun nanti yang dipilih Presiden sebagai Menteri Keuangan, tetaplah fokus dalam menjalankan tugas dengan hati, dedikasi, pikiran dan kecintaan kepada negara ini. Bekerjalah untuk tanah tumpah darah kita semua, Indonesia tercinta.

Kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dedikasi, silaturahmi dan dukungan yang luar biasa selama saya menjadi Menteri Keuangan RI.

Jakarta, 18 Oktober 2019

***