Tegaskan Dukungan Kepada Ganjar, Jokowi : Pemimpin Harus Berani dan Punya Nyali

Selasa, 6 Juni 2023 | 20:54 WIB
0
32
Tegaskan Dukungan Kepada Ganjar, Jokowi : Pemimpin Harus Berani dan Punya Nyali
Ganjar pranowo capres pdip

Jakarta- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan dukungannya kepada Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (06/06) usai acara Rakernas III PDIP.

Kepala negara itu menegaskan, sebagai pemimpin Ganjar harus memiliki keberanian dan nyali. Dia menilai, nyali dibutuhkan tidak hanya menangani pemerintahan nasional, tapi juga untuk menghadapi tantangan global termasuk hubungan dengan uni eropa.

“Kalau pemimpin ke depan, seperti Pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu,” kata Presiden Jokowi

Menurut Presiden, sosok Ganjar memiliki sifat berani dan nyali yang cukup untuk menjadi pemimpin Indonesia. “Berani dan punya nyali dan saya lihat Pak Ganjar punya,” tegasnya.

Usai acara, Jokowi mengaku dalam pidatonya, ia menyampaikan soal tantangan bangsa ke depan, terutama potensi kesulitan global seperti krisis pangan dan energi.

"Ya, tadi saya di Rakernas PDI Perjuangan menyampaikan mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh negara kita, utamanya dalam kesulitan-kesulitan global yang sudah sering saya sampaikan, baik yang berkaitan dengan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang," ujarnya

Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharano, dan Bacapres 2024 Ganjar Pranowo dalam konferensi pers itu.

Jokowi menyebut tantangan ke depan harus diketahui bersama agar PDIP bisa menyusun antisipasi terhadap krisis saat mengelola negara.

"Saya kira tantangan-tantangan seperti itu harus kita ketahui bersama,” pungkas Presiden

***