BPKP Propinsi Lampung Sambut Baik Penyelesaian Pembangunan GAC IAIN Metro

Dokumen ini jadi penentu untuk pengesahan BPKP dalam menetapkan berapa besaran anggaran yang wajar untuk penyelesaian GAC.

Rabu, 7 April 2021 | 13:29 WIB
0
32
BPKP Propinsi Lampung Sambut Baik Penyelesaian Pembangunan GAC IAIN Metro
Koordinasi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Lampung Sumitro, oleh Mukhtar Hadi, (Wakil Rektor II IAIN Metro) dan Agus Hamdani (JFT Perencana Ahli Madya IAIN Metro) terkait gedung GAC IAIN Metro.

Kepala Perwakilan  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Lampung Sumitro, menyambut baik rencana penyelesaian Gedung Akademik Center (GAC) IAIN Metro yang ditargetkan akan dilaksanakan di tahun ini. Hal itu dikatakan Sumitro dalam acara Koordinasi antara Tim PIC GAC IAIN Metro dengan pimpinan BPKP Propinsi Lampung (06/04/21) yang berlangsung di gedung BPKP Propinsi Lampung.

Koordinasi diawali dengan pemaparan oleh Mukhtar Hadi, (Wakil Rektor II IAIN Metro), dilanjutkan oleh Agus Hamdani (JFT Perencana Ahli Madya IAIN Metro) terkait gedung GAC IAIN Metro. Dalam paparannya, TIM PIC GAC IAIN Metro menyampaikan bahwa progress dari koordinasi penyelesaian Gedung KDP GAC IAIN Metro, sudah sampai pada tahap rekomendasi Kementerian PUPR dan konsultan ahli yang ditunjuk oleh Kementerian terkait.

Evaluasi meliputi kelengkapan dokumen terkait baik IMB, Sertifikat tanah, RKS, DED, shopdrawing, as build drawing dan dokumen lainnya.

Tim PIC juga menyampaikan bahwa Tim Konsultan Ahli dari Kementerian PUPR untuk menghindari penilaian base on opinion akan melakukan peninjauan ke lokasi GAC IAIN Metro pada minggu ke-2 bulan ini.

Peninjauan lokasi dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam penyelesaian dan kualitasi material on site yang ada apakah masih bisa digunakan atau tidak untuk lanjutan pembangunan GAC IAIN Metro.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, bahwa GAC IAIN Metro dan Gedung perkuliahan IAIN Batu Sangkar mendapatkan prioritas dari Kementerian PUPR untuk segera diselesaikan pembangunannya pada tahun anggaran 2021 ini.

Setelah penyampaian pemaparan singkat, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen kepada Kepala Perwakilan BPKP Propinsi lampung sebagai dokumen awal untuk pengurusan dokumen pisah batas.

Kepala Perwakilan BPKP Propinsi lampung menanggapi positif upaya yang sudah dilakukan oleh TIM PIC IAIN Metro.

Untuk itu, beliau mengingatkan agar semua kelengkapan dokumen terkait pengurusan pisah batas (RKS, DED, RAB, dan data dukung lainnya), dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Dokumen ini jadi penentu untuk pengesahan BPKP dalam menetapkan berapa besaran anggaran yang wajar untuk penyelesaian GAC.

“Jangan sampai terlalu besar atau jangan pula terlalu kecil”, begitu saran Kaper BPKP. Beliau juga mensupport kegiatan penyelesaian pembangunan GAC IAIN Metro ini, dan berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. (humas).

***