Kuda Troya Mulai Bekerja, Ada Apa dengan YIM?

Rabu, 30 Januari 2019 | 07:08 WIB
1
786
Kuda Troya Mulai Bekerja, Ada Apa dengan YIM?
Yusril Ihza Mahendra dan Abu Bakar Baasyir (Foto: Suara-Islam.com)

Masuknya YIM (Yusril Ihza Mahendra) ke kubu Jokowi, memang sedikit mengusik kenyamanan kita sebagai pendukung Pak Dhe, terlihat beberapa komen teman-teman. Politikus "mikey mouse" ini memang sulit dielus karena dia memang mainnya halus, tapi mudah diendus.

Persoalan ABB (Abu Bakar Baasyir), begitu tiba-tiba ada, kenapa isu sensitif ini dilakukan saat pilpres di depan mata, seberapa besar bisa mempengaruhi raihan suara untuk Jokowi?

Walau katanya sudah sejak awal 2018 direncanakan bebas bersyaratnya, hanya saja agak aneh kok ABB tiba-tiba tidak mau menandatangani ikrar setianya kepada NKRI. Tapi ya gak heran juga, namanya saja teroris, musuh negara. Dia kan sama saja dengan Karto Soewirjo, Kahar Muzakar, PRRI, PERMESTA, PKI. Sehingga rencana pembebasannya tetap harus memenuhi kaidah yang ada. Namanya saja bebas bersyarat.

Saya yang semula iba melihat ABB yang tua renta tak berdaya, ternyata bibit tidak sukanya kepada negara masih ada, ini yang disebut tabiat atau sikap dasar. Setiap menyebut nama Indonesia dia marah dan seolah ingin melenyapkan NKRI, jadi setiap bicara dengan siapa saja dia pasti mengeluarkan dalil ketidaksukaannya kepada pemerintah yang sah.

Setelah pembebasannya tertahan karena pemenuhan persyaratannya mau diabaikan. Pertanyaan yang lebih harus dicecarkan, siapa yang membawa YIM masuk ke tim Jokowi? Apakah benar dia mendukung Jokowi atau malah disusupkan untuk menggembosi?

Sekarang sudah mulai jadi blunder. ABB dibebaskan dengan syarat apa saja, kesan kemanusiaan diabaikan, yang disoroti justru Jokowi lemah menghadapi teroris. Tetap ditahan setelah dia mau menandatangani berikrar atas NKRI, Jokowi dituduh memain-mainkan ulama. Celaka kita jadinya.

Pelajaran buat kita, tikus tak pernah setia, karena sejatinya dia pengerat berbahaya. Mana ada "mikey mouse" yang tak punya lubang persembunyian, karena itulah cara hidupnya.

Waktunya 3 bulan lagi, kita harus waspada pangkat 5, karena kuda troya bisa ada di mana-mana, dan masuk melalui pintu mana saja.

***