Jangan Lupa Menyebut Beliau "Yang Terhormat".

Tapi kita juga ingat, rasa hormat kita pada seseorang letaknya di hati. Bukan di mulut. Sungguh tak seharusnya ada seorang pun yang tertawa mendengar ucapan ini.

Senin, 14 Oktober 2019 | 06:38 WIB
1
454
Jangan Lupa Menyebut Beliau "Yang Terhormat".
Arteria Dahlan (Foto: Netralnews.com)

"Too bad to be true" alias nggak mungkin ini terjadi. Mana mungkin ada orang berbicara seperti ini. Apalagi pada sebuah forum formal terbuka. Terus terang, ini yang terbersit dalam hati saya saat melihat video clip ini pertama kali.

Namun, bila peristiwa ini benar adanya, ya..apa boleh buat. Kita ambil hikmahnya saja. Kita turuti saja kemauan beliau yang terhormat ini.

Siapa nama beliau? Jangan lupa menghapalnya. "Yang Terhormat Bapak Arteria Dahlan".  Siapa tahu anda bertemu beliau di tengah jalan. 

Mari kita saling mengingatkan untuk tidak lupa menyapa beliau "Yang Terhormat..." atau "Yang Mulia."

Apa sulitnya mengucapkan kalimat itu demi mendorong anggota DPR ini berprilaku terhormat. Katanya, "Kalau kita (anggota DPR) disentuh kalimat itu, kelakuan kita pasti terhormat". Begitu teorinya.

Mari kita bantu menyebarkan video clip ini ke seluruh warga bangsa agar jangan sampai ada yang terlupa mengucapkan "Yang Terhormat" saat bertemu dan menyapa beliau.

Tapi kita juga ingat, rasa hormat kita pada seseorang letaknya di hati. Bukan di mulut.

Sungguh tak seharusnya ada seorang pun yang tertawa mendengar ucapan ini.

Bukankah kita takut berbuat dosa?

***