PDIP Rumah Kebangsaan, Siapapun Bisa Bergabung

Sabtu, 26 Januari 2019 | 21:04 WIB
0
391
PDIP Rumah Kebangsaan, Siapapun Bisa Bergabung
sumber foto kompas.com

 
Basuki Tjahaja Purnama atau yang terkenal dengan panggilan Ahok dan kini lebih memilih menggunakan panggilan dengan BTP saja, sudah menghirup udara bebas setelah ditahan karena kasus penodaan agama.
 
BTP, menjalani hukuman penjara di rutan Mako Brimob kurang lebih 1 tahun 8 bulan. BTP sebenarnya memiliki opsi untuk menjalani bebas bersyarat, tapi dia memilih untuk bebas murni hingga 24 Januari 2019.
 
Setelah keluar dari tahanan, BTP akan kembali terjun ke dunia politik? Ini masih menjadi teka-teki besar. Sejauh ini, BTP belum bergabung ke partai manapun. Belakangan ini santer beredar BTP akan bergabung dengan Partai yang mengusungnya di Pilkada DKI Tahun 2017 lalu yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan?
 
Lantas, bagaimana tanggapan PDIP?
 
Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto sewaktu safari politik di Jawa Timur mengatakan pihaknya sangat terbuka bagi siapapun untuk bergabung. “PDIP adalah rumah kebangsaan. Siapapun bisa bergabung,” ungkap Hasto.
 
Hasto bahkan sempat menyinggung soal bergabungnya Kapitra dan pendiri partai keadilan. “Bahkan rekan-rekan media juga kalau mau bergabung silakan saja,” ajak Hasto.
 
BTP sendiri, menurut beberapa orang, kalau melihat dari “kode” yang diberikan, memang sepertinya bisa saja bergabung dengan PDIP. Apalagi salah satu staf BTP menjadi caleg DPRD dari PDIP. 
 
Santer beredar, BTP memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kita tunggu saja, apakah BTP akan bergabung dengan PDIP. Tapi sepertinya BTP masih akan memilih untuk jalan-jalan setelah menikmati kebebasannya.
 
***