Jokowi Sang "King Maker"

Semua ketum partai atau tokoh-tokoh berharap ditunjuk Jokowi sebagai capres dan cawapres.

Rabu, 24 Mei 2023 | 11:22 WIB
0
158
Jokowi Sang "King Maker"
https://www.liputan6.com/pemilu/read/5277014/prabowo-subianto-disebut-lebih-unggul-dengan-ganjar-pranowo-di-pemilu-2024-ini-alasannya

Jokowi menjelma dari seekor kucing menjadi seekor macan sekarang, dari walikota, gubenur hingga presiden dan merekrut musuhnya sendiri masuk kabinet, sosok Jokowi menjadi sangat menakutkan karena dari bukan siapa-siapa tapi bisa menyaingi musuh-musuh politiknya bahkan melampauinya.

Jokowi sekarang berusaha menjadi King Maker walau tanpa Partai tapi bisa jadi kingmaker sekelas Megawati dan Surya Paloh bahkan ketua Partai seperti Golkar, PKB, PAN, PPP bahkan Gerindra meminta komando dari Jokowi untuk ikut nyapres.

Jokowi sekarang berperan sebagai Penentu Capres & Cawapres. Kemungkinan besar Jokowi ingin menduetkan Pasangan Ganjar & Prabowo.

Dari kode-kodenya Jokowi yang sering bepergian bersama Prabowo dalam berbagai acara, puncaknya saat di Kebumen dalam acara Panen Raya, kelihatan jelas Jokowi menunjukan ke publik kalau 2 orang ini yang dia dukung.

Para ketum partai koalisi Jokowi tidak ada yang berani membantah atau melawan kecuali Surya Paloh yang mendukung Anies yang notabene simbol oposisi bahkan sampai sekarang masih berkonflik dengan Jokow.

Surya Paloh pun terlihat tidak berkutik dan terkesan terdiam setelah dicueki Jokowi. Jokowi yang bukan ketua umum partai dan bukan ketua Ormas tapi memiliki magnet dalam telunjuknya, seolah-olah orang yang ditunjuk Jokowi pasti akan menang dan melanjutkan pembangunan.

Semua ketum partai atau tokoh-tokoh berharap ditunjuk Jokowi sebagai capres dan cawapres.

Jokowi adalah kunci kemenangan pilpres 2024, siapa yang didukung Jokowi adalah pemenang pilpres 2024. Ini karena Jokowi memiliki image keberhasilan dalam pembangunan, Jokowi yang dekat dengan rakyat menjadi magnet yang tidak dimiliki banyak politisi dan kepuasan terhadap kinerja Jokowi di atas 70% menjadi modal yang sangat besar dalam pilpres 2024.

Di sini terlihat kekuatan dan ketergantungan para pentolan politik kepada Jokowi.

***