Tingkatkan Pengamanan Pilkada

Masih ada kelompok teroris yang selama ini tidur, kasus di Surabaya, pelaku suicide bombing wanita. Waspadai, dlm kasus di tol Kerawang ditemukan dua pistol.

Selasa, 8 Desember 2020 | 07:26 WIB
0
192
Tingkatkan Pengamanan Pilkada
Barang bukti penyerangan terhadap polisi (Foto: kendalku.com)

Tanggal 9 Desember 2020 ditetapkan sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Wali Kota secara serentak.

Pilkada akan dilaksanakan di 270 daerah di Indonesia dengan rincian sembilan provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Sebanyak 715 pasangan calon siap meramaikan Pilkada serentak ini.

Berarti ada 270 titik yang pasti sudah direncanakan pengamanannya dengan matang. Mengingat terjadinya kasus tembak menembak anggota Polri dengan Laskar Khusus pengawal MRS, pilkada bisa jadi momentum para pembonceng memanfaatkan untuk "bikin geger".

Masih ada kelompok teroris yang selama ini tidur, kasus di Surabaya, pelaku suicide bombing wanita. Waspadai, dlm kasus di tol Kerawang ditemukan dua pistol.

Kelebihan teroris, mereka pegang inisiatif, kita bisa saja kecolongan, dan bila mereka menyerang, FPI bisa jadi kambing hitam, makin dibenturkan dengan Polri.

Dari sumber komunitas terpercaya, info ; masih terkendali, Aamiin. Dari pengalaman masa lalu, sebagai narsumTV dalam kasus-kasus terorisme, cuaca terang bisa mendadak hujan lebat.

Saran, kasus Kerawang sebaiknya diselesaikan agar tidak melebar, itu bukti ada yang mulai nekat... statusnya radikal fanatis. Semoga Allah melindungi bangsa Indonesia.

Aamiin....

Marsda Pur Prayitno Wongsodidjojo Ramelan, Pengamat Intelijen.