Resmi Dibentuk, Deklarasi Relawan Beta Gibran Provinsi Lampung untuk Cawapres 2024

Banyak kepala daerah yang usianya dibawah 40 tahun yang mempunyai prestasi terkhusus untuk Mas Gibran sebagai Walikota Solo.

Rabu, 20 September 2023 | 06:20 WIB
0
32
Resmi Dibentuk, Deklarasi Relawan Beta Gibran Provinsi Lampung untuk Cawapres 2024
Deklarasi Relawan Beta Gibran Lampung

Relawan Gibran di Provinsi Lampung resmi dibentuk. Ratusan anggota yang diinisiasi anak-anak muda di Provinsi Lampung menamakannya "Beta Gibran Provinsi Lampung".

Ketua Umum Beta Gibran, Twedy Ginting mengatakan dari sekian banyak anak muda yang telah berkiprah, dirinya melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan gen Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada Mas Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden RI Joko Widodo.

"Kita semua tahu bahwa kepemimpinan Mas Gibran sebagai walikota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi," katanya Senin (18/9/2023).

Disambung Koordinator BETA GIBRAN LAMPUNG, Bung Ikhsan Martua mengatakan bahwa Provinsi Lampung menyambut Inisiasi yang dilakukan oleh Bung Teedy Ginting yang mendorong Mas Gibran menjadi Cawapres 2024 yang mewakili dari semangat generesi Z.

"Kami para Generasi Z dan Milenial provinsi lampung siap bergerak untuk mendukung pencalonan mas gibran menjadi cawapres dan kami juga tidak memperdulikan siapa yang bakalan menjadi capresnya,"katanya.

Dalam deklarasi ini dihadiri ratusan generasi Z dan milenial dari latar belakang konten kreator, selebgram, pengusaha muda, Mahasiswa dan lainnya.

"Kami akan mengkampayekan kemasyarakat terkait keterwakilan tokoh pemuda untuk menjadi pemimpin nasional. Dengan demikian, kami RELAWAN BETA GIBRAN menyuarakan Gibran untuk Indonesia 2024. Kepemimpinan Mas Gibran sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Keterwakilan pemuda sangat perlu untuk menjadi pemimpin di negri ini," ujar Bung Ikhsan.

Dirinya berpikir bahwa banyak kepala daerah yang usianya dibawah 40 tahun yang mempunyai prestasi terkhusus untuk Mas Gibran sebagai Walikota Solo.

"Sehingga memang perlu batas usia cawapres itu tidak mesti harus diatas 40 tahun karena Indonesia ini perlu keterwakilan Generasi Z untuk menjadi pemimpin bangsa ini," ujarnya.

***