Pilwali Surabaya 2020, Nama Eri Cahyadi Mencuat Bergandengan Dengan Awey

Sosok Awey di nilai sangat pas menjadi calon wakil walikota mendampingi Eri Cahyadi. Sosok Eri dalam survey kandidat potensial Pilwali Surabaya sangat melejit dan menjadi penantang potensial.

Senin, 1 Juli 2019 | 15:46 WIB
0
617
Pilwali Surabaya 2020, Nama Eri Cahyadi Mencuat Bergandengan Dengan Awey
Sebelah kanan: Ipoel Go-Nyit Koordinator Aliansi Pemuda Surabaya Utara

Sejumlah nama bakal Calon Wali Kota Surabaya yang saat ini mengemuka di sejumlah media cetak dan online untuk maju Pilkada Surabaya 2020, menjadi pembicaraan hangat di kalangan pengamat politik, masyarakat dan pemuda Surabaya.

Salah satunya Koordinator Aliansi Pemuda Surabaya Utara Ipoel Go-Nyit. Menurutnya, bakal Cawali Surabaya yang menjadi pembicaraan hangat seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi, Politisi asal Partai NasDem Vinsensius Awey, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dan Ketua PCNU Surabaya Muhibbin Zuhri.

"Pertarungan pilwali 2020 sangat menarik dan dinamis, apalagi kalau seperti Vinsensius Awey maju, dia potensial menjadi kuda hitam, perolehan suara di DPR RI dapil Jatim 1 lumayan banyak sekitar 27 ribuan," kata Ipoel Go-Nyit saat di konfirmasi. Senin (01/07/2019).

Selain itu, sambung Ipoel, selama 5 tahun menjadi DPRD Kota Surabaya, sosok Vinsensius Awey di kenal kritis dan konstruktif.

"Dalam mengawal pembangunan Kota Surabaya, beliau sangat kritis dan konstruktif. Maka dari itu sangat pantas menjadi pengganti Tri Risma Harini," sambungnya.

Namun Ipoel menuturkan, Awey harus kerja keras. Pasalnya, proses pencalonan melalui Partai NasDem tidak akan mudah mengingat Partai NasDem hanya mendapatkan tiga kursi hasil Pileg 2019.

"Untuk memenuhi persyaratan mengusung Calon Walikota sendiri, NasDem butuh 8 kursi lagi. Saya rasa yang realistis adalah Calon Wakil Walikota," tuturnya.

Sosok Awey di nilai sangat pas menjadi calon wakil walikota mendampingi Eri Cahyadi. Sosok Eri dalam survey kandidat potensial Pilwali Surabaya sangat melejit dan menjadi penantang potensial bagi calon-calon yang sudah ada.

"Jika saya boleh mengatakan, Eri Cahyadi merupakan sosok dengan sejumlah prestasi yang cukup membanggakan, beliau pernah menjabat Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, sekarang Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Kepala Bappeko Surabaya, sama dengan Bu Risma sebelum menjabat Walikota, dia pernah sukses menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Kepala Bappeko Surabaya," tandas Ipoel Go-Nyit.

Maka dari itu, masih menurut Ipoel, Eri Cahyadi sangat pas menjadi Calon Walikota berdampingan dengan Vinsensius Awey menjadi Calon Wakil Walikota.

"Pak Eri Cahyadi di kenal dengan sosok sarat akan prestasi, sementara Bang Awey lebih di kenal dengan sosok yang kritis, konstruktif dan plural. Mereka harus intens melakukan komunikasi politik," pungkasnya. 

***