Alasan Masyarakat Bawah Indonesia Harus Berterimakasih pada Jokowi

Kritik tidak salah dan boleh boleh saja tapi jangan juga sampai menuduh Jokowi PKI, antek asing tanpa bukti apalagi sampai pada ancaman ingin memenggal kepala dan membunuhnya.

Kamis, 23 Mei 2019 | 22:53 WIB
0
680
Alasan Masyarakat Bawah Indonesia Harus Berterimakasih pada Jokowi
Joko WIdodo (Foto: RMol.id)


Satu periode kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia sudah hampir usai, dalam perjalanan kepemimpinannya juga diiringi dengan pro dan kontra ditengah tengah masyarakat, ditengah tengah para elite politik tentang program program  dan kebijakan pemerintah.

Entah karna alasan politis ataupun mungkin penilaian murni dari masyarakat itu sendiri, tidak sedikit dari sebahagian masyarakat Indonesia yang selalu menyerang kebijakan dan program Jokowi dan bahkan sampai pada membenci dengan menyerang kehidupan pribadi Jokowi.' seperti tuduhan tuduhan PKI  dan antek asing.

Tapi sudahkah orang orang  para pembenci Jokowi benar benar memahami apa yang sudah dilakukan Jokowi untuk bangsa Indonesia? Pernahkah mereka sedikit bertanya pada diri sendiri apa yang sudah mereka lakukan untuk bangsa dan negara Indonesia sebagai seorang warga negara yang baik?

Ini beberapa alasan masyarakat bawah Indonesia harus bertrimakasih pada Jokowi.

  1. Komitmen Jokowi dalam membangun Desa, untuk menghadirkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, pemerintahan Jokowi mengambil kebijakan menggelontorkan dana desa diatas 60 triliun sejak tahun 2017, sehingga kini banyak desa desa yang sudah maju, mandiri dengan memiliki sumber pendapatan desa, meski disaat yang sama masih banyak juga oknum kades yang ketangkap karena korupsi dana desa.
  2. BBM satu harga, untuk memenuhi asas keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Pemerintah dibawah komando Jokowi telah melaksanakan program BBM Satu Harga di daerah daerah yang  tertinggal, terdepan, dan terluar dengan tujuan agar BBM bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia dengan harga yang sama.

  3. Perbaikan pendidikan, Pemerintahan Jokowi menyiapkan anggaran pendidikan dalam APBN 2019 sebesar 20 persen dari APBN, atau mencapai Rp 492,5 triliun. Anggaran pendidikan ini dipakai untuk: Peningkatan kualitas tenaga pendidik, peningkatan efektivitas dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), program perbaikan akses sekolah, pemberian Program Indonesia Pintar kepada 20,1 juta siswa.
  4. Jaminan Kesehatan Nasional, tidak diragukan lagi Pemerintahan Jokowi sangat peduli dengan pelayanan kesehatan yang memadai kepada segenap warga negara Indonesia, hingga untuk APBN 2019, pemerintah telah mengalokasikan sekitar Rp 123,1 triliun untuk anggaran kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan.' dan diproyeksikan pada tahun 2019 penerima Kartu Indonesia Sehat mencapai kurang lebih 95 juta jiwa.

  5. Pemberantasan Korupsi, tidak diragukan lagi praktik korupsi yang merajalela menjadi penghambat proses pembangunan negara, jokowi membunuh kesempatan para pejabat dan oknum oknum ASN yang doyan dan sudah terbiasa pesta pora anggaran, sehingga tidak sedikit oknum oknum ASN yang juga sangat membenci Jokowi.

Sebenarnya masih banyak keberhasilan Jokowi yang belum bisa dimuat dalam tulisan ini, seperti  pembuatan sertifikat tahah dan membagikannya ke masyarakat.

Baca Juga: Jokowi – Ma’ruf Amin Resmi Memenangkan Pilpres 2019

Namun ini baru hanya sebagian kecil dari banyak keberhasilan yang sudah nyata dirasakan oleh masyarakat bawah Indonesia  dan juga mudah dipahami untuk menyadari seharusnya masyarakat bawah Indonesia pantas berterimakasih pada Jokowi bukan malah membecinya.

Kritik tidak salah dan boleh boleh saja tapi jangan  juga sampai menuduh Jokowi PKI, antek asing tanpa bukti apalagi sampai  pada ancaman ingin memenggal kepala dan membunuhnya.

Terimakasih Jokowi!!

Luber Sitanggang

***