Presiden Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Pemimpin Masa Depan

Rabu, 7 Juni 2023 | 20:08 WIB
0
19
Presiden Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Pemimpin Masa Depan
Ganjar Pranowo

Presiden Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Pemimpin Masa Depan

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa sosok pemimpin masa depan yang ideal bagi Indonesia harusnya merupakan seorang yang memiliki nyali dan keberanian besar.

Terkait sosok yang memiliki ciri demikian, Presiden melanjutkan bahwa karakter seperti itu ternyata ada pada diri Ganjar Pranowo selaku Capres PDI Perjuangan.

“Kalau pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu nyali, itu nomor satu. Berani dan punya nyali itu nomor satu. Dan saya lihat Pak Ganjar punya,” kata Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden RI ketujuh itu sering memberikan sebuah kode ke publik yang mengisyaratkan kalau dirinya sangat ingin mendorong Gubernur Jawa Tengah tersebut maju sebagai Capres 2024.

Selain itu, jika dilihat dari banyak indikator lembaga survei, ternyata hasilnya menunjukkan bahwa memang Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

Publik menilai bahwa sosoknya memang sudah berpengalaman untuk menjadi pemimpin yang hebat dari bagaimana dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan juga sampai kini masih menjabat sebagai Gubernur Jateng selama dua periode.

Pada kesempatan acara Rakernas III PDI Perjuangan, Presiden Jokowi kemudian juga menjelaskan apa saja tantangan yang sampai saat ini terus dihadapi oleh Indonesia.

"Ya, tadi saya di Rakernas PDI Perjuangan menyampaikan mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh negara kita, utamanya dalam kesulitan-kesulitan global yang sudah sering saya sampaikan, baik yang berkaitan dengan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang," katanya.

Kemudian, beliau menambahkan bahwa memang menjadi sangat penting agar seluruh tantangan tersebut bisa diketahui secara bersama agar bisa disusun langkah antisipasinya, utamanya dari PDIP sendiri dan juga untuk calon pemimpin masa depan Tanah Air.

"Saya kira tantangan-tantangan seperti itu harus kita ketahui bersama,” pesan Jokowi.

Presiden Joko Widodo juga terus mendorong agar PDIP mampu turut serta mendesain agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

Karena memang tujuan itu yang sampai saat ini terus diupayakan oleh pemerintahannya.

"Sehingga, PDIP bisa mendesain sebuah rencana besar, nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini, sehingga bayangan-bayangan tadi saya sampaikan, paling tidak, bisa dipersiapkan perencanaan lebih dalam," jelasnya.