Gibran Sowan ke Rocky Gerung

Siapa tahu, presiden Jokowi juga akan bertemu dengan Rocky Gerung.

Sabtu, 24 September 2022 | 09:00 WIB
0
49
Gibran Sowan ke Rocky Gerung
Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Facebook.com)

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunggah foto pertemuannya dengan Rocky Gerung.

Pertemuan itu di rumah Rocky Gerung, Sentul, yang sempat ramai, karena tanah yang ditempati merupakan tanah negara atau belum bersertifikat hak milik atau pribadi.

Publik mungkin heran atau kaget. Melihat foto mereka berdua. Karena, Rocky Gerung sering mengkritik kebijakan presiden Jokowi yang merupakan ayah dari Gibran. Bahkan kata "dungu" tak luput diarahkan kepada presiden Jokowi.

Dan Rocky Gerung memang terkenal dengan ucapan "dungu". Kata "dungu" ikut melambungkan namanya.

Menurut Gibran, Rocky Gerung adalah tokoh idolanya. Dan pertemuan hari Jumat 23 September 2022 pagi itu, Gibran ingin bertemu dengan tokoh idola atau pujaan tersebut.

Bagi pendukung Jokowi garis keras, pertemuan anak presiden atau Gibran dengan Rocky Gerung mungkin sulit dipahami. Karena bertemu dengan tokoh yang sering mengkritik kebijakan pemerintah atau berseberangan.

Tapi itulah politik. Gibran masih muda dan tetap harus menjalin hubungan dengan tokoh politik, sekalipun tokoh itu sering mengkritik kebijakan presiden Jokowi yang notabene adalah bapak-nya.

Padahal waktu pilkada Solo yang lalu, Rocky Gerung sempat mengkritik yang ditujukan kepada Gibran. Dalam kritikan tersebut, Rocky mengkomentari pilkada Solo dengan ungkapan "kotak kosong vs otak kosong".

Bagi pendukung Jokowi garis keras, terimalah dengan lapang dada pertemuan Gibran dengan Rocky Gerung. Jangan malah menyesakkan dada kalian.

Sebelumnya,dalam podcast nya, Rocky Gerung juga mengundang Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, yaitu Luhut Binsar Panjaitan.

Seperti kita ketahui, Luhut Binsar Panjaitan adalah jenderal lapangan presiden Jokowi dan menteri yang banyak mendapat tugas.

"Luhut lagi-Luhut lagi", begitu komentar publik setiap ia mendapat tugas baru dari presiden.

Dan Luhut Binsar Panjaitan, juga sering mendapat kritikan dari Rocky Gerung karena seringnya yang bersangkutan mendapat tugas dari presiden.

Tapi, Luhut tetap datang dalam podcast tersebut. Dan justru bisa berbicara secara langsung, terkait tugasnya atau kebijakan pemerintah. Dan memang harus begitu, mendatangi undangan dari orang yang sering mengkritik kebijakan pemerintah atau presiden.

Siapa tahu, presiden Jokowi juga akan bertemu dengan Rocky Gerung.

***