"Optimis Jatim Bangkit" Hari Jadi Jatim Ke-77

Kamis, 13 Oktober 2022 | 07:37 WIB
0
78
"Optimis Jatim Bangkit" Hari Jadi Jatim Ke-77
Tari Kolosal Hari Jadi Jatim ke-77

Surabaya, Rabu(12/10/22) acara hari Jatim digelar di gedung negara Grahadi yang dibuka oleh tarian kolosal 500 penari terbaik. Dimulai pukul 9:45 WIB selaku inspektur upacara yakni ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa dampak dari pandemi covid ini sangat krusial seperti krisis pangan energi dan keuangan, juga Claimchange energi terbarukan oleh beberapa negara.Karakter IKI (inisiatif, kolaboratif, inovatif) yang disebut sebagai (Game Changer) harus memberi gagasan dan ide baru dan membentuk pondasi hidup baru yang mengubah jauh lebih baik.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalukan upaya Kolaborarif dan prestatif yang  menghasilkan banyak penghargaan (198 penghargaan)  seperti catatan BPS bulan Februari tahun 21-22 menjadi provinsis dengan penurunan kemiskinan nasional. Pertumbuhan ekonomi sebesar 5.74 persen sebagai pertumbuhan diatas rata rata nasional. Bulan Juli 2022 tercatat ada 1490 desa mandiri dan  tertinggi se Indonesia. Itu semua berkat gotong royong warga Jatim. 
Tidak hanya itu 3 tahun berturut-turut Jatim menjadi juara umum OSN (2020-2022) dan juga SMA MA SMK SLB tertinggi keterima PTN se Indonesia.

Dalam hal pelayanan Jatim meraih 7 tahun berturut" WTP dengan nilai 99.36 persen pelayanan terbaik dan Satu satunya provinsi yang mendapat Out standing acivment kementrian PAN RB.

"Berani berinisiatif, Lalukan kolaborasi, Teruslah berinovasi" maka kita akan tumbuh lebih cept dan bangkit lebih kuat