5 Fakta Menarik Mengenai Posko Baru 02 di Solo

Selasa, 15 Januari 2019 | 19:51 WIB
0
1318
5 Fakta Menarik Mengenai Posko Baru 02 di Solo
Djoko Santoso di Solo (Foto: Gatra)

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) baru diresmikan pada Jumat (11/01/19) beralamat di jalan Letjen Supraptono 53 kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Hal ini memang sangat menyita perhatian masing-masing kubu mereka serta publik. Yang meresmikan pembukaan posko ini adalah Ketua BPN, Djoko Santoso dengan alasan sekalian pulang kampung halaman semenjak Djoko mendaftar sebagai tentara pada umur 18 tahun.

Baiklah, fakta-fakta menarik apakah yang menyebabkan posko ini menjadi bagian kasak-kusuk antara dua kubu yang selalu membuat kisruh di media sosial terutama, dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu beberapa bulan lagi?

Silahkan disimak.

  1. Posko ini terletak kurang lebih 450 meter dari kediaman Presiden Joko Widodo. Di rumah inilah pernikahan Kahiyang Ayu sempat digelar pada tahun 2017.
  2. Daerah ini terkenal sebagai kandang PDI-P, salah satu partai pengusung pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin.Tapi hal ini tidak mengurangi kepercayaan diri pihak BPN. Mungkinkah ini salah satu cara BPN untuk mengikis kantung-kantung gemuk si Banteng. Ataukah tempat ini termasuk dalam daftar 5 posko paling asyik dan hits di tahun 2019, versi keluaran mimpi saya pada tahun lalu? Namanya juga mimpi!
  3. Sudah ada posko dari PDI-P cabang Banjasari atau bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf Amin yang berjarak hanya 50 meter, sebelum BPN berdiri. Menurut teori asal tebak saya, BPN ini tidak percaya diri kalau membuka posko dengan jarak yang berjauhan. Alamat miskin pemberitaan. Menyebabkan orang-orang tidak menyadari bahwa ada posko Prabowo-Sandi. Jadi dugaan saya, tolong digarisbawahi... hanya dugaan. Mereka mengambil contoh kelakuan artis-artis mencari sensasi dengan berkelakuan tidak lazim. Banyak kejadian seperti ini tanpa pemirsa menyadari. Semakin deras berita tentang “kelakuan ajaib” mereka dihembuskan, semakin banyaklah panggilan pekerjaan berdatangan. Bahkan tidak jarang dari orang biasa-biasa, dalam sekejap menjadi orang terkenal. Terima kasih kepada warga net yang ikut membagikan pemberitaan di media sosial atau pun di pesan berantai. Yang penting si artis percaya diri. Iklan gratis dengan modal sensasi.
  4. PDI-P mengirimkan ucapan selamat berupa bunga papan pada saat pembukaan BPN. Pengirimnya adalah dari Posko Pemenangan Pileg dan Pilpres, PDI-P Banjarsari.
  5. Karangan bunga dari PDI-P menjadi satu-satunya karangan bunga yang ada di acara tersebut. Tertulis di papannya "Selamat Atas Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo Sandi". Berita gres ini saya dapatkan media daring. Laporan dari media lain juga mengatakan tidak sedikit pendukung Prabowo-Sandi berswafoto dengan bunga papan berucapan selamat dengan dominasi warna merah yang identik dengan partai yang baru berulang tahun pada Selasa (10/01/19).

Komentar yang dikeluarkan dari pihak BPN, tepatnya Djoko yang adalah mantan Panglima TNI setelah menerima tanda ucapan selamat tersebut. "Enggak apa-apa, itu menunjukkan peradaban yang dia pertontonkan, supaya kita mati, iya kan? 

Kalau dari pihak PDI-P Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan kiriman karangan bunga ialah sebagai wujud saling menghargai di dalam negara demokrasi.

"Selamat kepada posko pemenangan nasional Prabowo-Sandi. Kita jalin hubungan yang baik dan kita wujudkan bahwa Solo tetap dalam kondisi yang kondusif, saling bisa menerima dan saling bisa menghargai," kata Rudy kepada wartawan.

***

Sumber : 1, 2, & 3