Ada Apa dengan Pak Jokowi?

Anda begitu berani ketika berhadapan dengan para pemburu rente dan koruptor, tapi begitu lemah ketika berhadapan dengan hukum itu sendiri.

Selasa, 3 September 2019 | 07:10 WIB
0
258
Ada Apa dengan Pak Jokowi?
Sri Bintang Pamungkas (Foto: Detik.com)

Kemarin Riieq Shihab (RS) masih 'malu-malu' dalam pernyataannya. Yang ini, Sri Bintang Pamungkas (melalui video yang tersebar di medsos), sudah gamblang menyebut 20 Oktober 2019 Pelantikan Presiden Jokowi.

Persoalan mereka hanya itu. Orang-orang yang tidak menolak ber-KTP RI tapi tidak menerima Konstitusi RI. Seperti misalnya hasil Pemilu yang sah dan konstitusional..

Perlu didengarkan? Bodo amat!

Hanya saya heran, dan pasti ada banyak orang yang juga sama herannya dan mempertanyakan pada Presiden Jokowi. Mengapa terhadap orang-orang seperti ini dan kelompoknya, seperti setengah hati untuk memproses hukum mereka? 

Hanya bolak balik diperiksa kepolisian, lalu dibebaskan kembali meski sudah mengantongi status tersangka 'makar' tanpa melalui proses pengadilan.

Begitu pula dengan ormas HTI, mengapa hanya ormasnya yang dibubarkan, namun gerakan dan penyebaran ideologi khilafahisme nya tidak dilarang? Sehingga dengan berpegang pada kebebasan berpendapat, mereka tetap dapat berkegiatan dengan bebas..

Bahkan kebebasan dan pembiarannya di rezim ini lebih vulgar dari rezim SBY!

Ada deal-deal apa sebenarnya? Apakah rakyat tidak berhak tahu alasannya?

Padahal yang diracuni pikirannya oleh mereka adalah rakyat awam seperti kami ini. Kalau kami tersesat, berbuat yang melanggar hukum, dikeluarkan dari pekerjaan atau sekolah, dikucilkan oleh keluarga dan teman, dan seterusnya. 

Apakah negara turut bertanggung jawab meluruskan sesat pikir kami?  Apakah kami diberi jaminan tidak akan dipidana juga seperti kelompok elit tersebut?

Anda begitu berani ketika berhadapan dengan para pemburu rente dan koruptor, tapi begitu lemah ketika berhadapan dengan hukum itu sendiri.

Ada apa, Pak Jokowi?

***