Cara Ruqyah yang Benar

Ada konsekuensi besar bagi kehidupan dan kesehatan orang-orang sebagai akibat dari memeriksa orang-orang seperti itu dan menggunakan cara-cara yang tidak tepat untuk menangani.

Sabtu, 23 April 2022 | 22:50 WIB
0
42
Cara Ruqyah yang Benar
Cara Ruqyah yang benar

Benefits Ruqyah in Islam-Ruqyah adalah jenis obat spiritual yang diberikan kepada kita oleh Allah azz wa jall untuk menyembuhkan diri kita sendiri dari masalah kesehatan. Segala kesembuhan itu dari Allah begitu pula kita memilih berobat atau mencari ruqyah, mau tidak mau itu hanya akan bermanfaat bagi kita jika Allah berkehendak dan Allah melakukan apa yang Dia kehendaki, Dia Maha Bijaksana.

Dalam artikel singkat terakhir saya menjelaskan dalil-dalil ruqyah dari Al-Qur'an dan As-Sunnah dan Insya Allah, saat ini saya akan membahas secara komprehensif tentang bagaimana melakukan ruqyah dan teknik ruqyah yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Ruqyah adalah obat spiritual yang perlu dimanfaatkan sesuai dengan pola pikir tertentu. Banyak orang bertanya kepada saya mengapa efek ruqyah tampaknya tidak membantu mereka, ketika mereka merasa terkena mata jahat, sihir dan sebagainya. Jika saya bertanya apakah mereka berharap, jawabannya adalah 'Tidak, tapi saya memperhatikan Surah Baqarah dan mengucapkan doa saya'. Dan disitulah letak masalahnya.

Sementara saya menghargai sulit untuk berharap ketika seseorang benar-benar merasa tidak sehat, ruqyah datang dengan seluruh cara hidup. Jika gaya hidup Anda tidak berubah dari cobaan yang Anda hadapi maka Anda sebenarnya belum belajar darinya! Bagaimana kita bisa begitu besar kepala untuk mengharapkan Allah untuk membantu kita sementara kita berurusan dengan mengabaikan perintah-Nya yang diperlukan atas kita?

Ketika seseorang jatuh sakit, itu hanyalah cara Allah azz wa jall untuk memberi mereka pahala atas kesabaran mereka.

Cobaan yang mungkin Anda atau seseorang yang Anda hargai sedang hadapi adalah panggilan telepon yang membangkitkan dari Allah, baik untuk mengubah masalah Anda atau untuk terus berjalan dan memuji Allah dengan cara yang jauh lebih baik daripada di masa lalu.

Ujian mengubah orang, mereka membuka mata kita. Dalam pencobaan terdapat berkah sejati yang terselubung, yang secara bertahap kita uraikan atau tidak pernah benar-benar kita pahami sampai kita melihat buahnya di akhirat di mana Allah pasti akan mewujudkan keadilan-Nya yang tertinggi.

Berbagai alat untuk mengobati penyakit dalam islam

Sarana untuk mengobati masalah kesehatan dalam Islam antara lain, minum obat (yang tidak mengandung unsur haram seperti alkohol) terutama obat Pythonic (perawatan organik yang disarankan oleh Nabi ), hijamah (bekam) dan juga ruqyah (termasuk duas dan doa).

Ruqyah yang bebas dari syirik, bi'dah dan yang haram adalah boleh. Sebenarnya semua ruqyah sebenarnya telah dikategorikan ke dalam 'ruqyah Ash Shar' iah' atau 'ruqyah Ash syirkiyah'.

Apa yang saya maksudkan dengan Syirik? Syirik mempekerjakan seseorang atau apapun selain Allah serta meyakini bahwa hal itu dapat menguntungkan Anda. Saya tidak khawatir hal ini cukup dan siapa pun di bidang ruqyah layak garam mereka pasti akan memberi tahu Anda betapa pentingnya hal ini.

Anda tidak bisa mengharapkan Allah menyembuhkan Anda ketika Anda menyekutukan Allah atau menyeru kepada selain Allah untuk berobat. Faktanya, Anda tidak dapat mengantisipasi semua jenis kebaikan dalam hidup Anda, jika Anda menghubungkan sahabat dengan Allah. Ini adalah salah satu ide rahasia Islam yang paling terbuka, namun yang mengejutkan, syirik tersebar luas di kalangan Muslim khususnya dalam mengelola terapi sihir, mata buruk, serta kerasukan jin.

Hal ini sangat disebabkan oleh kurangnya pengetahuan tentang hukum-hukum Islam tentang pengobatan jenis penderitaan ini serta kurangnya sumber otentik serta raqis (orang yang melakukan ruqyah) untuk membantu orang-orang tersebut.

Penting untuk dipahami bahwa ketika kita mengelola yang gaib, kita dihadapkan dengan kejahatan dan pekerjaan setan. Kita perlu memperlakukan ini sesuai dengan apa yang diperbolehkan oleh Allah dan menghindari datang di bawah tangkapan Setan sebagai gantinya! Apa hebatnya memanfaatkan syirik versus setan ketika Anda hanya menawarkan kepadanya apa yang dia butuhkan?

Apa bagusnya mencari beberapa saat kesehatan dan kesejahteraan hidup dengan mengunjungi seorang ilusionis ketika Anda berpotensi merusak seluruh akhirat Anda? Jadi Anda dapat melihat, penting untuk memahami prinsip-prinsip ini dari apa yang Anda tangani dan implikasi yang lebih luas bahwa ujian semacam itu harus membawa hidup Anda. Jika Anda dihadapkan dengan ilmu hitam, realitas Setan, ilusionis dan juga penentang Allah sebenarnya telah diturunkan kepada Anda. Jadi, andalkan Allah, tingkatkan tauhid dan tawakal Anda kepada Allah dan setelah itu andalkan teknik yang ditentukan untuk Anda.

Pendekatan Ruqyah yang Dilarang

Beberapa teknik ruqyah yang dilarang yang digunakan untuk mengobati mata minus dan harta benda meliputi:

  • Menghubungi setiap individu selain Allah
  • Menghubungi Nabi Muhammad atau Sahabatnya
  • Gagasan takhayul yang buta
  • Menceritakan keberuntungan atau pergi melihat banyak money teller dan penggunaan jimat/jimat.
  • Menggunakan jimat dan juga jimat (taweez) adalah topik yang layak untuk dibicarakan karena ini adalah bentuk penipuan yang paling menonjol yang digunakan oleh para ilusionis (keduanya mengaku sebagai Muslim dan juga non-Muslim) dan merupakan 98% dari momen nyata sihir itu sendiri. !

Perselisihan dengan jimat adalah bahwa sebagian besar tulisan menipu massa untuk percaya bahwa mereka mengandung Al-Qur'an. Namun demikian, dalam kesempatan langka mereka memasukkan Al Qur'an, maka ini adalah bi' dah karena tidak ada hadits shahih dari Nabi yang pernah merekomendasikan ini sebagai pengobatan; sementara memeriksa Al-Qur'an ditunjukkan, menggunakannya di leher seseorang tidak.

Keberkahan Al-Qur'an tergantung pada pernyataannya dan juga pemikiran pengobatannya datangnya dari Allah, bukan menggantungkannya pada diri kita atau permukaan dinding kita dan mengharapkan berkah dari itu saja. Kita harus berusaha untuk memperoleh pengetahuan dari hadits asli untuk melindungi diri kita sendiri dan memastikan bahwa kita melakukan poin dengan benar, bukan cara yang tampaknya paling praktis.

Ada konsekuensi besar bagi kehidupan dan kesehatan orang-orang sebagai akibat dari memeriksa orang-orang seperti itu dan menggunakan cara-cara yang tidak tepat untuk menangani.

 Sehubungan dengan menghindari yang haram, seseorang harus terlebih dahulu menjamin bahwa mereka mengharapkan setiap shalat dan melakukan apa yang wajib atas mereka sehubungan dengan kewajiban. Di akhirat nanti cara ruqyah yang halal dapat dilakukan dan in sha Allah seseorang tidak hanya akan merasa jauh lebih baik (orang-orang sebenarnya telah masuk Islam hanya dengan melihat kekuatan Al-Qur'an ketika digunakan untuk mengobati penyakit), tetapi menjadi kompensasi atas inisiatif mereka juga.

Metode Ruqyah yang Dibolehkan

Teknik pertama dan paling disarankan karena langsung dari Sunnah adalah dengan menangkupkan tangan, meniup ke dalamnya serta menyebutkan surah atau ayat Al-Qur'an dan kemudian menyebarkannya ke seluruh tubuh sebanyak mungkin.

Aisha (رضي الله عنها) menyatakan: "Ketika seseorang jatuh sakit dari keluarga Nabi dia melakukan 'nafath' pada mereka (meniup mereka 3 kali menyatakan kedua fase mencari perlindungan, Surah al-Falaq dan Surah Naas). Ketika dia sendiri jatuh sakit, masalah kesehatan yang menyebabkan kematiannya akan (demikian pula) saya lakukan 'nafath' padanya dan juga pasti akan menyekanya dengan tangannya sendiri karena itu lebih mulia daripada tangan saya." [Shahih Muslim]

Anda bisa melakukannya sendiri atau pada orang lain serta bisa digunakan untuk segala macam penyakit.

Metode kedua yang dapat Anda gunakan adalah dengan menyatakan Al-Qur'an atau duas otentik dari Sunnah di atas air, memukulnya dan juga meminum ini atau menawarkan kepada orang yang menderita. Air ini adalah air yang terhormat dan juga harus ditangani oleh karena itu (yaitu tidak disia-siakan), dapat dipertahankan untuk jangka waktu yang lama meskipun semakin lama dipelihara semakin tidak dapat diandalkan.

Membaca serta mengonsumsi alkohol dengan cepat memiliki hasil terbaik. Semakin banyak yang dibacakan di atas air semakin kuat hasilnya bagi individu tersebut.

Ketiga, ruqyah dapat dilakukan dengan meletakkan tangan yang tepat di pelipis atau daerah yang terkena (misalnya di payudara jika Anda mengalami nyeri tubuh bagian atas) dan membaca surah dan ayat Al-Qur'an tertentu. Ini bisa dilakukan untuk diri sendiri atau orang lain sebagaimana ruqyah bisa dilakukan untuk orang lain.

Surat-surat utama yang digunakan untuk ruqyah terdiri dari 2 surat terakhir Al-Qur'an; Surat Al Falaq dan Surat Nas, Surat Fatihah dan Surat Baqarah. Namun, perlu diingat bahwa semua jenis surat Al-Qur'an dapat digunakan.

Al-Bukhari meriwayatkan atas otoritas Abu Said Al-Khudry (ra dengan dia):.

Beberapa Sahabat Nabi ditemui di antara suku-suku Arab, namun mereka menolak untuk menyapa mereka. Setelah itu pemimpin kaum itu disengat, maka mereka bertanya (para Sahabat), "Apakah Anda memiliki jenis obat atau seseorang yang dapat membaca doa atas penyakit sebagai obat?".

Mereka berkata, "Kamu menolak untuk memberi kami keramahan, jadi kami akan menahan diri untuk tidak melakukan apa pun sampai kamu memberi kami sesuatu sebagai balasannya." Begitu pula mereka menetap pada sekelompok domba, maka di antara mereka (para Sahabat) mulai mengucapkan Umm Al-Qur'an (Surat Al-Fatihah); mengumpulkan air liurnya dan juga memuntahkannya (gigitan ular), dan juga pria itu dirawat.

Kemudian mereka membawa domba, tetapi mereka (para Sahabat) berkata, "Kami tidak akan mengambil mereka sampai kami bertanya kepada Nabi (apakah itu sah)." Ketika mereka bertanya kepadanya, dia tersenyum dan juga mengaku; “Bagaimana kamu tahu bahwa itu (Surat Al-Fatihah) adalah Ruqyah? Ambillah (domba-domba itu) dan berikan bagian untukku”.

Anda juga dapat menyeru Allah dengan nama dan sifat-sifat-Nya, menyebutkan duas dari Sunnah dan juga membuat duas pribadi. Ada duas dari Sunnah untuk penyembuhan yang sebagian besar dapat ditemukan secara online serta dalam publikasi doa dari toko-toko Islam. Saya menyarankan 'Citadel of the Muslim' yang disusun oleh Sa'id bin Wahf Al-Qahtani dan juga publikasinya 'Supplications and Treatment with Ruqyah'.

Sementara ini adalah duas untuk shifa, menyatakan sunnah sehari-hari pagi dan duas malam juga berfungsi sebagai perlindungan dari penyakit dan juga kejahatan. Saya tentu akan menyarankan lebih lanjut untuk menyatakan doa-doa Sunnah untuk stres dan kecemasan serta kecemasan untuk membantu dampak psikologis yang dapat ditimbulkan oleh suatu penyakit.

Referensi : Benefits Ruqyah