Ukraina Siap Hadapi Serangan Rusia?

AS tidak akan mau gegabah melawan Rusia Secara langsung. Karena jika terjadi perang skala besar, Rusia dengan aliansi China dan 10 negara lain akan lebih diunggulkan melawan 30 negara NATO.

Minggu, 20 Februari 2022 | 07:19 WIB
0
177
Ukraina Siap Hadapi Serangan Rusia?

Kondisi Ukraina saat ini memang mengerikan dan super tegang.

Sebanyak 410 ribu tentara Ukraina lengkap dengan pasukan khusus bersiaga tinggi menunggu invasi Rusia.

Kepala staf militer Ukraina bahkan mengatakan sudah siap menyambut Rusia dengan kalimat: welcome to hell.

Di sisi lain, Rusia sudah mengirimkan semua jenis senjata ke perbatasan Ukraina. Tank, pesawat tempur, rudal, roket, sistem pertahanan udara S400 dll.

Rusia pagi kemarin juga sudah mengirimkan helikopter serang dalam jumlah besar yang terbang di udara di sekitar teritori Ukraina. 

Rusia juga sudah memblokir jalur masuk ke Ukraina dari semua sisi. Laut, udara, darat. Bahkan semua akses ke Ukraina lewat laut sudah di blokade Rusia.

Kapal kapal perang Rusia sudah parkir di segala penjuru perbatasan Ukraina. Terutama di sekitar Donbass, Donetsk, Savastopol, Belarusia, Chernobyl dst.

Kapal selam nuklir Rusia juga sudah berada di perbatasan laut Rusia-Ukraina. Kemungkinan jika benar benar terjadi invasi, maka Rusia besar kemungkinannya masuk lewat perbatasan Belarusia.

Tapi jika Rusia menginvasi lewat perbatasan Belarusia, wilayah ini memiliki Medan yang sulit, ada danau panjang berlumpur di sepanjang jalur ini yang akan menyulitkan Rusia.

Tapi jika masuk lewat Donbass, Donetsk, Chernobyl dan sekitarnya. Pasukan Rusia akan sangat mudah terdeteksi lawan dan kamera NATO.

Jika melihat kondisi di lapangan, invasi akan dilakukan dengan skala penuh apabila tekanan Rusia terhadap AS dan NATO soal geopolitik Eropa timur tidak digubris gedung putih.

Dan apabila Rusia memutuskan melakukan invasi skala besar dan penuh. Ukraina akan jatuh kurang lebih 3 hari perang. Tidak ada yang mampu membantu Ukraina.

Saat ini kepala staf militer Rusia Jenderal Vallery Garasimov sedang berada di lapangan memimpin latihan militer 10hari di perbatasan Belarusia-Ukraina.

AS dan NATO dalam hitungan saya akan menjaga jarak agar tidak terlibat langsung dalam perang melawan Rusia.

Karena jika saja tembakan pertama terjadi langsung antara Rusia dan AS. Bisa di pastikan seluruh Eropa akan perang besar dan sangat mungkin menyulut perang dunia. 

AS tidak akan mau gegabah melawan Rusia Secara langsung. Karena jika terjadi perang skala besar, Rusia dengan aliansi China dan 10 negara lain akan lebih diunggulkan melawan 30 negara NATO yang sampai saat ini masih terus berbeda pendapat soal konflik Geopolitik ini.

Senjata Rusia

Rusia diyakini memiliki senjata nuklir paling canggih saat ini di dunia. Rusia diyakini memiliki banyak stok senjata nuklir rahasia yang belum pernah di publikasikan.

Dengan stok senjata nuklir yang Rusia miliki, para pakar militer dan keamanan internasional meyakini bahwa Rusia akan sangat sulit dikalahkan oleh AS, NATO dkk dalam konflik dengan Ukraina.

Diantara senjata nuklir yang masih terhitung rahasia milik Rusia adalah Satan 1, Satan 2. Bahkan Rusia baru baru ini berhasil menembak jatuh satelit yang sedang mengorbit di luar angkasa.

Bisa dibayangkan jika senjata rahasia nuklir ini diluncurkan. Dunia akan hancur hancuran dibuatnya.

Itu baru satu jenis senjata rahasia yang mereka punya. baru Satan 1, dan Satan 2 yang Berencana untuk unjuk gigi.

Gimana jika di gudang senjata Rusia ternyata ada Iblis 1, Iblis 2, Mukidi 1, Mukidi 2 dst? Gak kebayang kan ya negeri nya? 

Tengku Zulkifli Usman, Analis GeoPolitik.