Menlu Belarusia Meninggal Dunia

NATO saat ini sedang bingung bagaimana cara memenangkan perang ini melawan Rusia.

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:32 WIB
0
176
Menlu Belarusia Meninggal Dunia
Vladimir Makei (Foto: Facebook)

Menteri luar negeri Belarusia Vladimir Makro tiba tiba meninggal dunia.

Sang menteri kemungkinan terkena serangan jantung. Dia meninggal hanya dua hari setelah bertemu menteri luar negeri Rusia Lavrov.

Belarusia saat ini secara langsung terlibat dalam perang di Ukraina sesuai dengan arahan Putin.

Belarusia mengizinkan semua senjata canggih Rusia termasuk nuklir untuk parkir di Belarusia.

Atas kejadian meninggalnya sang Menlu secara dadakan, NATO lalu memanfaatkan kasus ini dengan memfitnah Rusia bahwa sang Menlu di racun oleh Rusia.

Hal ini untuk membenturkan antara Belarusia dan Rusia. Tujuannya agar Belarusia mencurigai Rusia lalu mengambil sikap melarang senjata Rusia di Belarusia.

Tapi NATO salah hitung, sang Presiden Belarusia Lukashenko sama sekali tidak bisa dibenturkan dengan Rusia. Lukashenko dengan Putin tetap melanjutkan semua jenis kerjasama mendukung perang Rusia di Ukraina.

Segala cara dilakukan NATO dan AS agar barisan pendukung Rusia lemah dan akhirnya diharapkan mampu melemahkan Rusia.

Hal ini kerena fakta di lapangan. Ukraina semakin babak belur dan NATO semakin hari semakin merugi di Ukraina karena senjata pasokan mereka ke Ukraina sama sekali tidak membantu banyak.

Padahal, puluhan miliar dolar sudah digelontorkan NATO ke Ukraina untuk mengusir Rusia. Tapi fakta di lapangan, Ukraina sudah berubah menjadi kota mati termasuk ibukota Kiev yang penduduknya sudah pada ngungsi ke bunker masing-masing.

Jadi, pada dasarnya, NATO dkk saat ini sedang bingung bagaimana cara memenangkan perang ini melawan Rusia. Yang setiap hari NATO merugi ratusan juta dolar disana.

Ini namanya, biar tekor yang penting kesohor. Biar tetap terlihat gagah, NATO malu mau mundur dari Ukraina. Mundur malu, gak mundur tekor.

Wajar kalau Presiden Joe Biden dan Sekjend NATO Stoltenberg dalam bulan ini terlihat sangat planga plongo.

***