Sudah Numpang tapi Tak Tahu Diri Pula

Akibat pernyataannya yang rasis dan kontroversial, menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq sangat setuju Zakir Naik diusir dari Malaysia.

Jumat, 16 Agustus 2019 | 07:51 WIB
0
353
Sudah Numpang tapi Tak Tahu Diri Pula
Zakir Naik (Foto: The Sun Daily)

Zakir Naik membuat cuitan atau pernyataan yang rasis dan kontroversial melalui Twitter. Lewat pernyataannya, Zakir Naik meminta warga Malaysia keturunan Cina untuk diusir kembali ke negaranya. Menurutnya, warga keturunan Cina tersebut tak ubahnya tetamu.

Malaysiakini (BM) 
✔@mkini_bm
 
Suruh ‘tetamu lama’ Cina balik dulu - Zakir Naik

Inilah contoh manusia, ya Zakir Naik itu, yang tidak tahu diri dan sadar diri. Ia sendiri "ngendon" atau diberikan izin tinggal di Malaysia dan mendapat perlindungan dari kejaran hukum dari negaranya, yaitu India. Tapi Zakir Naik yang baru tinggal di Malaysia selama tiga tahun malah merasa sebagai warga asli Malaysia atau pribumi hanya karena ada kesamaan keyakinan yang dianut mayoritas warga Malaysia.

Sedangkan warga keturunan Cina yang sudah menjadi warga negara dan sudah tinggal ratusan tahun dan turun-temurun malah mau diusir dan disuruh kebali ke negara Cina malah dituding sebagai tamu.

Heee...Zakir Naik, kamulah sebenarnya "tamu yang tak tahu diri" dan harus diusir itu, paham!?

Pernyataan rasis dan kontroversial Zakir Naik bukan hanya kepada warga keturunan Cina saja, tetapi juga kepada warga keturunaan India yang sudah turun-temurun menjadi warga negara Malaysia.

Zakir Naik juga menyebut umat Hindu di Asia Tenggara mempunyai hak 100 persen lebih banyak jika dibanding umat Muslim di India.

Akibat pernyataannya yang rasis dan kontroversial, menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq sangat setuju Zakir Naik diusir dari Malaysia. Syed Saddiq mendukung langkah tiga menteri  Malaysia, Gobind Singh, M Kulasegaran dan Xavier Jayakumar untuk mendeportasi Zakir Naik dari negeri Jiran.

Jangan sampai karena ingin melindungi satu orang, tapi orang yang dilindungi itu malah membakar tempat tinggal yang dihuni oleh banyak orang. Lebih baik satu orang itu yang diusir.

Terkadang ada jenis manusia atau orang yang tidak tahu diri atau terima kasih. Sudah diberikan izin tinggal di negara Malaysia, karena di negeri asalnya India-ia diburu-tetapi malah membikin ulah atau pernyataan yang rasis atau kontroversial. 

Ngomong-ngomong kalau sampai Zakar Naik dideportasi dari Malaysia dan ngendon di Arab Saudi bisa reunian dong.

***