Dapat Banyak Cuan dengan Main Game Online, Begini Caranya

Senin, 30 Oktober 2023 | 09:34 WIB
0
34
Dapat Banyak Cuan dengan Main Game Online, Begini Caranya
Ilustrasi main game. (Foto: Istimewa)

Pep News - Bermain game mempunyai banyak manfaat. Seperti, dapat mengasah otak, mengembangkan kreativitas, menghilangkan stres, sampai melatih kemampuan seperti teamwork hingga bahasa asing.

Tak hanya itu, bermain game juga bisa menghasilkan uang (cuan) lho, Penasaran? Yuk, kita lihat peluang cuan dari game online berikut ini.

 Game Review

Sebagai seorang gamer, pasti kamu telah paham beberapa trik dan pengalaman dalam memainkan suatu game online. Nah, hal tersebut dapat menjadi peluang kamu untuk melakukan review dan mempublikasikannya melalui blog atau YouTube.

Blog dan akun YouTube kamu yang sudah dimonetisasi, akan mempermudah kamu dalam mendapatkan cuan. Kalau review dari game online itu bagus, maka akan semakin banyak atensi dan uang yang masuk ke rekening kamu dari iklan.

Bukan cuman review, melalui Youtube, kamu juga bisa melakukan live streaming saat kamu bermain game Sawit 188. Kian banyak yang menonton dan berlangganan ke kanal Youtube kamu, maka kamu pun bisa makin cuan sambil bermain game saja!

 Bisnis Rental

Tentu bagi para gamer, mempunyai perangkat yang mendukung untuk bermain game adalah kebutuhan. Walaupun hal tersebut termasuk pemborosan.

Berbagai perangkat game seperti keyboard, laptop atau PC, hingga kursi gaming kerap diburu oleh para gamer. Hal itu bisa jadi peluang buat kamu mendapatkan cuan.

Kemudian kamu juga bisa membuka jasa rental perangkat game. Di antaranya, PlayStation atau Warung Internet yang lengkap dengan perangkat game untuk PC. Bisnis dengan segmentasi game juga dinilai sulit punah, lantaran kebutuhan orang terhadap game nggak mudah pudar.

 Ikut Kompetisi

Sudah bukan rahasia lagi kalau para gamers profesional bisa berpenghasilan hingga jutaan dolar. Yakni, dengan ikut kompetisi game. Bahkan, di tengah pandemi, mereka masih bisa menghasilkan cuan.

CEO Stakester Tom Fairey mengatakan, pandemi justru menempatkan game menjadi objek sentral bagi semua kalangan. Mulai dari pemain biasa, brand, hingga pemodal ventura.

Sebuah turnamen kerap didanai secara berbeda. Bahkan, beberapa pernah didanai oleh crowdfunding.