Kodim 1612/Manggarai Bagikan 10 Ton Beras Kepada Warga

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan yang akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan/terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Manggarai.

Minggu, 22 Agustus 2021 | 08:31 WIB
0
230
Kodim 1612/Manggarai Bagikan 10 Ton Beras Kepada Warga
Wakil Bupati Manggarai dan Dandim 1612/Manggarai melepas personil yang akan mengirimkan bantuan kepada warga,foto diabadikan di Halaman Markas Kodim 1612/Manggarai, Minggu, 21 Agustus 2021.

Pandemi Covid-19 menyebabkan dampak luar biasa bagi masyarakat, termasuk sektor ekonomi juga tak luput kena dampaknya.

Peduli akan ekonomi masyarakat, Melalui Kodim 1612/Manggarai Panglima Kodam IX Udayana Bali, menyalurkan bantuan 10 ton beras kepada masyarakat di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, hal tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak  pandemi Covid-19.

Sebelum Pembagian bantuan sosial, ditandai dengan apel bersama dalam rangka Launching dan Pelepasan Bhakti Sosial PPKM Darurat, yang dipimpin Letkol Kav Ivan Alfa,Dandim 1612/Manggarai, Sabtu (21/08/2021).

Dandim 1612/Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, mengatakan bantuan tersebut diberikan oleh panglima Kodam IX Udayana Bali kepada Kodim 1612/Manggarai sebagai bentuk memperkuat perekonomian masyarakat di Kabupaten Manggarai.

“10 ton beras yang didistribusikan oleh Panglima Kodam IX Udayana melalui Dandim 1602/Manggarai bertujuan untuk membantu sektor perekonomian masyarakat kabupaten Manggarai di tengah pandemi PPKM level 4 saat ini”, tutur Ivan.

Ia juga mengatakan bahwa melalui kegiatan bansos tersebut dapat membantu pemerintah Kabupaten Manggarai untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Manggarai.Kepada para Personil, ia meminta untuk melakukan pendataan agar dapat tepat sasaran.

Dandim juga menambahkan, pada kegiatan pendistribusian kepada masyarakat dilakukan secara humanis dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes)."Berikan pesan edukasi, tentang protokol kesehatan dengan 5M dan penerapan PPKM Darurat kepada warga yang menerima bantuan," ucap Dandim.

Dia juga berharap kepada seluruh Masyarakat kabupaten Manggarai supaya tetap mentaati aturan portokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh Ketua Satgas kabupaten Manggarai sehinggga bisa pulih kembali dari masa pandemi ini. 

Secara terpisah, Wakil Bupati Manggarai,Hery Ngabut ,mengucapkan terimakasih kepada Panglima Kodam IX Udayana Bali dan Kodim1612/Manggarai uang telah membantu pemerintah Kabupaten Manggarai dan masyarakat Kabupaten Manggarai untuk pemulihan ekonomi.

"Saya mewakili seluruh masyarakat kabupaten Manggarai mengucapkan terimakasih kepada Panglima Kodam IX Udayana Bali dan  Kodim 1612/Manggarai",katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Manggarai tidak akan menutup mata dan tidak akan tinggal diam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Manggarai.

"Kami tidak akan tinggal diam dan kami tidak akan tidur untuk melawan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Manggarai",tegas Wakil Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan yang akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan/terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Manggarai.

***