Unisri Surakarta Tambah Doktor Baru Bidang Ilmu Pendidikan Dasar

Senin, 5 Agustus 2024 | 14:05 WIB
0
12
Unisri Surakarta Tambah Doktor Baru Bidang Ilmu Pendidikan Dasar
Unisri Surakarta Tambah Doktor Baru Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Doktor Elinda Rizkasari

Surakarta – Universitas Slamet Riyadi Surakarta atau disebut dengan kampus Unisri Surakarta yang beralamatkan Jl. Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada hari Jumat (26/7) akhirnya resmi pecah Doktor Baru. Setelah dosen mereka dari Prodi PGSD Unisri Surakarta yaitu Doktor Elinda Rizkasari menyelesaikan ujian sidang terbuka promosi Doktor S3 Pendidikan Dasar bertempat di Sekolah Pasca Sarjana UNJ Jakarta.

Elinda Rizkasari menyelesaikan sekolah program doktoral S3 Pendidikan Dasar di Universitas Negeri Jakarta dengan jalur Beasiswa Unggulan. Elinda menyelesaikan ujian sidang terbuka disertasi promosi Doktor setelah diuji 7 Profesor yang terdiri dari empat penguji internal dan satu penguji eksternal selama sidang terbuka ini.

Penguji eksternal diketuai oleh Prof. Dr. Tri Joko Raharjo, M.Pd., Kaprodi S2 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Semarang. Penguji internal diketuai oleh Prof. Dr. M. Japar, M.Si., Ketua Majelis, Profesor Doktor M. Syarif Sumantri, M.Pd., sebagai sekertaris, Prof. Dr. Totok Bintoro, M.Pd., Prof. Dr. Otib Satibi Hidayat, M.Pd., sebagai promotor Prof Dr Yufiarti.,M.Si sebagai Promotor sedangkan Prof Dr Durotul Yatimah,M.Pd bertindak sebagai Co promotor.

Dengan bertambahnya doctor baru dalam bidang Ilmu Pendidikan Dasar maka kini prodi PGSD Unisri Surakarta sudah mempunyai 3 doktoral. Ketiga doctor tersebut adalah Doktor Elinda Rizkasari, Doktor Oktiana Handini dan Doktor Berta. Menyusul ada 3 dosen dari prodi PGSD Unisri Surakarta yang sedang menyelesaikan studi lanjut Doktor.

Ketika ditemui awak media, Doktor Elinda Rizkasari mengaku bersyukur karena bisa menyelesaikan dengan baik studinya. Elinda berharap ke depan bisa terus bisa memberi manfaat bagi sekitar dengan diperolehnya gelar baru tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena berhasil menyelesaikan studi dengan baik, harapan ke depan semua ilmu yang saya punya bisa bermanfaat bagi sekitar”, Ucap Elinda.

Sementara, Rektor Unisri Surakarta yaitu Profesor Sutoyo mengaku bangga karena bertambah doctor baru di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

“Saya sangat bangga akhirnya Unisri Surakarta bisa pecah telor doctor baru dan bisa menambah SDM doctoral dikampus kami. Harapan ke depan bisa diikuti oleh yang lainnya menyusul gelar Doktor”, Ucap Profesor Sutoyo dalam sambutan di Ujian Sidang terbuka promosi Doktor di UNJ Jakarta.