Kasus Brigadir J dan Bharada E Memuncaki Pemberitaan

Sampai-sampai Dewan Pers meminta media untuk mengutif sumber dari Mabes Polri.

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:23 WIB
0
128
Kasus Brigadir J dan Bharada E Memuncaki Pemberitaan
Ferdy Sambo dan Joshua (Foto: Detik.com)

Dulu ada istilah "puncak tangga nada lagu". Maksudnya dalam kurun waktu seminggu atau sebulan sebuah lagu masih diputar atau diperdengarkan atas permintaan pendengar setia.

Nah, dalam dunia media pemberitaan juga ada peristiwa yang menjadi trending dan memuncaki menjadi berita berhari-hari atau berminggu-minggu. Bahkan diberitakan media arus utama atau media online.

Dan kasus atau peristiwa yang menjadi trending atau memuncaki menjadi berita sebulan yaitu Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J dan Bharada E.

Berita terkait Irjen Ferdy Sambo, Brigadir J dan Bharada E menjadi topik pemberitaan sebulan penuh. Bukan berkurang atau mereda pemberitaannya, malah semakin publik dibuat penasaran rasa ingin tahu. Apa sebenarnya yang terjadi? Benarkah motifnya pelecehan atau justru motif pelecehan juga bagian dari rekayasa? Entahlah.

Belum pernah ada pemberitaan suatu kasus kriminal atau peristiwa yang begitu menyedot perhatian publik atau media yang begitu besar, kecuali kasus atau peristiwa meninggalnya Brigadir J.

Bahkan untuk meredam berita ini, pengacara dari istri Ferdy Sambo sampai mendatangi Dewan Pers untuk menyampaikan keluhannya atas pemberitaan kasus kematian Brigadir J yang dianggap melebar. Sampai-sampai Dewan Pers meminta media untuk mengutif sumber dari Mabes Polri.

Sepertinya kasus Brigadir J dan Bharada E masih akan menjadi topik pemberitaan berbagai media. Dan publik pun juga ingin tahu klimaks atau akhir dari kasus ini. Apakah hanya berakhir dengan men-tersangkakan prajurit rendah atau sang jenderal?

Pion atau bidak jalanya maju

Tidak boleh kekanan atau kekiri 

Apalagi mundur

Pion atau bidak maju sebagai pembuka jalan

Pion atau bidak maju untuk berkorban atau dikorbankan

Begitulah aturan mainnya,suka tidak suka harus menjalankan perintah

Posisi raja pun mulai terjepit dan terasing dari gemerlap pangkat dan kawalan

***