Inilah Tips mudah Menggunakan Twitter Spaces sebagai Bisnis

Kamis, 5 September 2024 | 01:24 WIB
0
42
Inilah Tips mudah Menggunakan Twitter Spaces sebagai Bisnis
Twitter Spaces

Tidak hanya menghubungkan Anda dengan orang-orang dari seluruh dunia, Anda juga bisa menerapkan cara menggunakan Twitter Space untuk bisnis untuk meningkatkan reputasi brand kosmetik Anda. Pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan obrolan dengan orang asing atau orang yang tidak dikenal. 

Bahkan dengan topik tertentu, Anda bisa mengobrol santai di ruang daring. Atau lebih tepatnya, aktivitas ini bisa dilakukan di Clubhouse. Sebuah platform digital berupa audio dan digunakan untuk mengobrol.

Sayangnya, Clubhouse sangat eksklusif dan hanya bisa digunakan untuk pengguna iOS. Namun, Twitter telah memberikan solusi. Untuk menyaingi Clubhouse, mereka menciptakan fitur Twitter Space. Hampir sama dengan Club House, tetapi fitur ini bisa digunakan di semua perangkat.

Mulai dari iOS hingga Android, bahkan tidak ada batasan ruang melalui obrolan pada topik tertentu. Semua orang bisa bergabung dan bergabung. Untuk lebih jelasnya tentang Tips mudah Menggunakan Twitter Spaces.

Apa itu Twitter Spaces?

Twitter Space merupakan platform digital terbaru yang digagas Twitter untuk streaming obrolan daring. Ruang obrolan suara ini biasa disebut Space. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penggunaan Twitter Space hampir sama dengan Clubhouse.

Bahkan disebut-sebut Twitter Space diciptakan untuk menyaingi Clubhouse. Pada bulan Mei 2021 lalu Fitur yang satu ini baru saja diluncurkan. Saat dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 minat pengguna terhadap Twitter Space sudah sangat tinggi sejak dihari pertama diluncurkan.

Bahkan tiap harinya ada jutaan ruang obrolan yang memang aktif. Pembahasannya pun beragam. Tergantung dari host atau pembahasan masing-masing grup. Dalam proses obrolan, Twitter Space akan dipandu oleh seorang host. Yang mana untuk menjadi host di Twitter Space harus memiliki pengikut lebih dari 600 orang.

Untuk bergabung dalam obrolan di Twitter Space juga cukup mudah. Cukup klik pada obrolan yang Anda minati dan bergabunglah. Hal ini sangat berbeda dengan sistem Clubhouse yang menggunakan invite only. Jadi penggunaan Twitter Space tentu lebih fleksibel.

Cara Menggunakan Twitter Spaces untuk Bisnis

Setelah mengetahui berbagai manfaat dan caranya, Anda pasti makin yakin untuk menggunakan Twitter Spaces sebagai platform untuk promosi. Berikut ini mengenai cara menggunakan Twitter Spaces untuk bisnis.

Buat Ruang Obrolan (Spaces)

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat ruang obrolan atau space. Klik dan tahan ikon Add pada foto profil Twitter Anda, lalu klik ikon Spaces. Setelah itu, beri nama ruang obrolan tersebut, lalu klik Start Your Space.

Setelah itu, Anda dapat mengklik tombol kamera untuk mengaktifkan mikrofon. Lalu klik ikon Options. Setelah itu, klik Adjust Settings.

Setelah itu, Anda akan menemukan pengaturan speaker. Ada tiga, everyone, orang yang Anda ikuti dan hanya orang yang Anda undang untuk berbicara. Agar percakapan dalam obrolan tidak berisik, Anda dapat memilih hanya orang yang Anda undang untuk berbicara.

Mengakhiri Spaces

Hanya host yang dapat mengakhiri Space. Cukup klik Akhiri, 30 menit Twitter bisa menyimpan semua data obrolan anda. Sambil menunggu, Anda juga dapat mengunduh transkrip obrolan di Space.

Menerapkan cara menggunakan Twitter Space untuk bisnis kosmetik Anda dapat memberikan banyak manfaat. Di antaranya meningkatkan awareness, menjangkau calon konsumen, dan menciptakan segmen pasar baru.

Dengan mempelajari strategi marketing digital menjadi hal yang sangat penting buat anda. Terlebih lagi, persaingan di industri kosmetik sangat tinggi. Bukan cuma dengan merk lokal saja, Anda juga perlu bersaing dengan merk kosmetik luar negeri yang telah lama hadir.

Menyadari hal tersebut, Mash Moshem Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi Anda. Dengan menjaga dan meningkatkan kualitas produk, berinovasi dan terus melakukan riset, hingga menyediakan berbagai media promosi untuk mendukung kegiatan pemasaran Anda.

Atur Akses Speaker

Anda perlu masuk ke opsi awal dan pilih ikon People, untuk mengatur akses speaker. Lalu klik Add Speaker. Lalu ketikkan nama pengguna speaker di kolom pencarian. Setelah itu, klik Invite.

Undang Audiens

Selanjutnya, Anda perlu masuk ke opsi Space, untuk mengundang audiens. Setelah itu, klik Bagikan dan pilih audiens yang ingin diundang. Terdapat tiga cara untuk mengundang audiens, yaitu dengan cara undang melalui DM dan membagikannya melalui Twitter, lalu salin tautan.

Memulai Spaces

Jika semua pengaturan sudah selesai, Anda dapat memulai Space. Selanjutnya anda dapat mengatur giliran berbicara antar audiens dengan mengklik ikon pembicaran saat obrolan dimulai. Jika ada audiens yang ingin bergabung, akan ada pemberitahuan. Anda dapat menolak atau menerimanya.

Anda juga dapat menghapus audiens dengan cara menghapusnya. Atau jika pun ada audiens yang bersikap kasar, Anda dapat membisukan atau memblokirnya.

Demikian penjelasan tentang Inilah Tips mudah Menggunakan Twitter Spaces sebagai Bisnis seperti yang dilansir totoslot4d semoga bermanfaat, terimakasih.