Perayaan Milad Ke-2 Yayasan Al-Mujib Lampung Sejahtera: Al Firdaus Festival (ALFIFEST) 2024

Minggu, 2 Juni 2024 | 19:53 WIB
0
140
Perayaan Milad Ke-2 Yayasan Al-Mujib Lampung Sejahtera: Al Firdaus Festival (ALFIFEST) 2024
Kegiatan Al Firdaus Festival

Batanghari Lampung Timur, 2 Juni 2024 - Yayasan Al-Mujib Lampung Sejahtera  merayakan milad keduanya dengan penuh semangat melalui acara Al Firdaus Festival yang berlangsung meriah. Festival yang diadakan pada tanggal 2 Juni 2024 ini menghadirkan berbagai lomba menarik yang diikuti oleh para peserta dari berbagai kalangan. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas para peserta sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga.

Ketua Yayasan Al-Mujib Lampung Sejahtera, Dr. Yuyun Yunita, M.Pd.I., dalam pendapatnya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya acara ini. "Al Firdaus Festival ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus berkarya dan berprestasi," ujarnya.

Persiapan Al Firdaus Festival dilakukan dengan maksimal oleh seluruh guru SMP Al Firdaus. Mereka bekerja keras untuk memastikan setiap detail acara berjalan lancar dan sukses. Dedikasi para guru ini terlihat dari antusiasme dan koordinasi yang baik dalam menyelenggarakan setiap lomba dan kegiatan.

Al Firdaus Festival kali ini diikuti oleh peserta dari Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) sekecamatan Batanghari, yang menambah semarak dan kebersamaan dalam perayaan ini. Total peserta yang hadir mencapai duaratus, terdiri dari anak usia 4 tahun (TK) sampai   12 tahun (SD)  yang penuh antusiasme mengikuti setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

Lomba Mewarnai
Lomba mewarnai menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati oleh anak-anak. Dengan berbagai kategori umur, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan seni anak-anak sejak dini. Para peserta tampak bersemangat dalam menghasilkan karya-karya yang penuh warna dan imajinasi.

Lomba Sambung Ayat
Lomba sambung ayat diikuti oleh para remaja yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an. Dalam lomba ini, peserta diharuskan melanjutkan ayat yang dibacakan oleh dewan juri. Lomba ini tidak hanya menguji hafalan, tetapi juga kecepatan dan ketepatan dalam melanjutkan ayat. Para peserta menunjukkan kemampuan luar biasa mereka, membuat para penonton terkagum-kagum.

Lomba Adzan
Lomba adzan menghadirkan suasana yang khusyuk dan penuh kekhidmatan. Para peserta lomba ini adalah anak-anak dan remaja yang memiliki suara merdu dan teknik adzan yang baik. Setiap peserta diberi kesempatan untuk mengumandangkan adzan dengan lantang dan jelas. Lomba ini menjadi ajang bagi para peserta untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam mengumandangkan panggilan sholat.

Lomba Kuliah Tujuh Menit
Lomba kuliah tujuh menit diikuti oleh para remaja yang memiliki kemampuan dalam menyampaikan ceramah singkat. Dalam waktu tujuh menit, para peserta ditantang untuk menyampaikan materi yang bermanfaat dan inspiratif kepada para penonton. Lomba ini melatih kemampuan berbicara di depan umum serta pemahaman akan agama dan kehidupan sosial.

Sambutan disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Al Firdaus, Dr. Abdul Mujib, M.Pd.I., yang menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi semangat para peserta dalam mengikuti lomba-lomba ini. Al Firdaus Festival bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan karakter bagi anak-anak kita."

Tidak ketinggalan, Sekretaris Desa Telogorejo Batanghari, Bapak Muhammad Agil, S.Sos., memberikan sambutannya. "Kami sangat bangga dengan terselenggaranya acara ini di desa kami. Kegiatan seperti ini sangat positif dan kami berharap dapat terus diadakan di masa mendatang untuk membangun generasi yang kreatif, religius, dan berakhlak mulia," ungkapnya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari masing-masing lomba dan pemberian hadiah. Para pemenang mendapatkan trofi, sertifikat, dan hadiah menarik lainnya. Al Firdaus Festival 2024 berhasil menciptakan suasana yang penuh kegembiraan dan kebersamaan, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang terlibat.

Semoga acara ini dapat terus diadakan setiap tahunnya dan semakin berkembang dengan berbagai kegiatan yang lebih menarik dan bermanfaat. Selamat milad ke-2 Yayasan Al-Mujib Lampung Sejahtera, semoga semakin sukses dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.