Giliran Bandar Dunia Madani Berkunjung ke Lapas I Malang

Kamis, 7 Desember 2023 | 09:15 WIB
0
47
Giliran Bandar Dunia Madani Berkunjung ke Lapas I Malang
Giliran Rutan dari Bandar Dunia Madani Berkunjung di Lapas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur rombongan Ditjenpas RI Kemenkumham RI dan tim Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM dari Rutan Negara Kelas IIA Batam mengadakan kunjungan studi tiru di Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat Kelas I Malang. Kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan mempelajari mengenai inovasi yang berada di Lapas Kelas I Malang, baik dari sisi pelatihan kemandirian, Pembinaan WBP, dan juga mengenai layanan.

Sedangkan Kunjungan dari Rutan Negara Kelas IIA Batam dipimpin langsung oleh Dwi Nastiti selaku Kadivpas Kemenkumham Kepulauan Riau di dampingi Faizal Gerhani Putra Ka Rutan Kelas IIA Batam bersama jajaran delegasinya, dan kehadiran tamu dari ujung pulau sumatera tersebut diterima oleh Ketut Akbar Herry Achjar selaku Kepala Lapas Kelas I Malang berserta pejabat struktural Lapas Kelas I Malang.

Lapas Kelas I Malang telah dikenal memiliki program pembinaan, pelatihan kemandirian dan layanan yang inovatif dan berdampak positif bagi wbp yang mengikuti program tersebut.

Selama kunjungan, tim dari Lapas Kelas IIA Batam berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narapidana yang tengah mengikuti program pelatihan. dan mengunjungi beberapa kegiatan bimbingan kerja seperti hal nya Bimker Anggrek,Perikanan, TPST, Bimker Jamur, dan Bimker Batik.

Ketut Akbar Herry Achjar, Kepala Lapas Kelas I Malang, menyambut baik kunjungan dan menyatakan, "Kami senang bisa berbagi pengalaman dan sistem yang telah kami terapkan di sini. Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi peningkatan program di Rutan Negara Kelas IIA Batam"

Sedangkan ka Kanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menerangkan "Kunjungan studi tiru ini menandai langkah progresif dalam upaya meningkatkan kualitas program di setiap lembaga pemasyarakatan. Diharapkan, kerja sama antara berbagai lembaga akan terus berkembang demi memberikan peluang yang lebih baik bagi WBP dalam mempersiapkan diri untuk reintegrasi ke dalam masyarakat setelah masa pemasyarakatan".

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)