Giliran Lapas dari Pulau Garam Studi Tiru Lapas Kelas I Malang

Kamis, 30 November 2023 | 16:17 WIB
0
30
Giliran Lapas dari Pulau Garam Studi Tiru Lapas Kelas I Malang
Giliran Lapas dari Pulau Garam Studi Tiru Lapas Kelas I Malang (dok Humas Lapas Kelas I Malang)

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapat kunjungan dari salah satu Lapas di Pulau Garam madura yakni Lapas Kelas IIA Pamekasan. Kunjungan ini bertujuan untuk studi tiru mengenai segala inovasi yang ada di Lapas Kelas I Malang.

Dipimpin langsung Seno Utomo Ka Lapas Kelas IIA Pamekasan, dan Tim ZI dari Lapas Kelas IIA Pamekasan ingin melihat lebih dekat dan secara langsung Inovasi Layanan dan program Pembinaan yang dilakukan di Lapas Kelas I Malang.

Rombongan ini disambut Kabid Pembinaan, Budi Purwadi dan Yusuf Hasyim selaku JFT Pengamanan Madya bersama Pejabat Struktural. Kemudian rombongan berkeliling ke berbagai layanan dan Area depan Lapas serta ke beberapa unit Bimbingan Kerja yang ada di Laps Kelas I Malang seperti Budidaya Jamur & Anggrek, Bengkel Kerja, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST), dan Batik.

Tidak Heran apabila Lapas Kelas I Malang sering mendapatkan kunjungan studi tiru karena Lapas I Malang merupakan salah satu pilot project Lapas Industri dan WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Tim dari Lapas Kelas IIA Pamekasan, semoga dengan kunjungan ini dapat sebagai inspirasi dan sebagai upaya saling berbagi pengalaman inovasi dalam membangun serta mempertahankan Zona Integritas menuju WBK/WBBM," ujar Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar


L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)