Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Pimpin Trabas dan Bakti Sosial

Senin, 11 Desember 2023 | 16:24 WIB
0
39
Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Pimpin Trabas dan Bakti Sosial
Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Pimpin Trabas dan Bakti Sosial

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar acara Trabas dan Bakti Sosial sebagai bagian dari inisiatif untuk mempererat hubungan sosial dan mendorong partisipasi aktif. Acara ini diadakan di sepanjang jalur terbuka yang memperlihatkan keindahan alam serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar Kota Wisata Batu. Titik Start Trabas di NK Cafe Kabupaten Malang. Acara ini dipimpin langsung oleh Ka Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar petualangan di alam bebas, tetapi juga ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan," ujar Kepala Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, dalam sambutannya.

Setelah penjelasan rute selesai, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memulai perjalanan Trabas yang melintasi area-area alam yang memukau. Dalam perjalanannya, peserta juga dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial.

Selain Trabas, acara ini juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. Para peserta berkesempatan untuk bergabung dalam kegiatan sosial seperti pemberian sembako kepada warga.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, dapat tercipta rasa kebersamaan yang kuat antara Kemenkumham Jawa Timur, masyarakat, dan alam sekitar. Kolaborasi positif ini diharapkan dapat memberikan dampak yang nyata dalam meningkatkan kualitas hidup bersama," Ungkap Ka Lapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar.

Acara Trabas dan Bakti Sosial Kemenkumham Jawa Timur ini mendapat sambutan hangat dari peserta yang merasa terlibat secara aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk berperan aktif dalam membangun kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)