Lapas Kelas I Malang Terima 789 Kotak Madu dari BHP Surabaya

Selasa, 5 Desember 2023 | 08:18 WIB
0
61
Lapas Kelas I Malang  Terima 789 Kotak Madu dari BHP Surabaya
Lapas I Malang Terima 789 Kotak Madu dari BHP Surabaya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, telah dilakukan serah terima sebanyak 789 kotak madu yang akan digunakan untuk mendukung bimbingan kerja Madu Klanceng.

Kotak madu tersebut diserahkan dari Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya oleh Kurator Keperdataan Ahli Madya Muh. Ihwan Madjid Manrapi dan Yudi Yuliadi, kemudian diterima oleh Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang oleh Budi Purwadi.

Dalam perjalanannya kedepan, kotak madu ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan bimbingan kerja bagi warga binaan khususnya bimbingan kerja madu klanceng, yang sudah dilakukan pelatihan beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya menyerahkan Kota Madu, pihak BHP Surabaya juga menyempatkan untuk melihat beberapa bimbingan kerja yang ada di Lapas Kelas I Malang, Seperti Bimker Anggrek, Jamur dan Handycraft. Respon positif diberikan oleh rombongan BHP Surabaya saat mengunjungi beberapa Unit bimbingan kerja di Lapas Kelas I Malang.

Dalam keterangannya, Ka Lapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar Menyampaikan "Lapas Kelas I Malang akan memanfaatkan dengan baik Kotak Madu ini dan akan digunakan untuk menambah kemampuan hard skill dari warga binaan Lapas Kelas I Malang dalam industri agribisnis khusunya produksi Madu".

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)