Kendaraan Suzuki, Inovasi dan Tangguh dalam Setiap Perjalanan

Senin, 19 Agustus 2024 | 14:28 WIB
0
17
Kendaraan Suzuki, Inovasi dan Tangguh dalam Setiap Perjalanan
Mobil merek suzuki. (Foto: Istimewa/ Dok Net)

PepNews - Suzuki sudah lama menjadi salah satu merek terpercaya di Tanah Air, baik dalam dunia otomotif roda empat maupun roda dua.

Dengan komitmen kuat terhadap inovasi, kualitas, dan kenyamanan, Suzuki terus menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat modern.

Baik mobil maupun sepeda motor Suzuki, dikenal dengan performa yang andal, desain yang stylish, serta efisiensi bahan bakar yang optimal.

Hal ini tentu menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang mencari kendaraan untuk menunjang mobilitas keseharian.

Solusi Terbaik untuk Keluarga dan Perjalanan Jauh

Suzuki menawarkan berbagai varian mobil yang dirancang untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari keluarga yang membutuhkan mobil luas dan nyaman, hingga mereka yang mencari kendaraan lincah untuk berkendara di perkotaan. Suzuki hadir dengan berbagai pilihan.

Mobil-mobil Suzuki dikenal dengan ketangguhan mesin yang awet, hemat bahan bakar, serta teknologi keselamatan yang mutakhir.

Beberapa fitur unggulan seperti sistem infotainment canggih, kabin luas, dan desain ergonomis membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

Tangguh di Jalan Raya

Di dunia roda dua, Suzuki tak kalah bersaing dengan menghadirkan sepeda motor yang cocok untuk segala kalangan. Baik bagi mereka yang mencari motor sporty dengan performa tinggi, ataupun motor matik yang praktis dan efisien, Suzuki punya jawabannya.

Teknologi terbaru yang diterapkan pada sepeda motor Suzuki, seperti sistem injeksi bahan bakar dan fitur keselamatan canggih, memastikan pengalaman berkendara yang maksimal dengan tetap menjaga efisiensi.

Inovasi Terbaru

Suzuki tak pernah berhenti berinovasi. Produk-produk terbaru mereka selalu menghadirkan fitur-fitur modern yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Dengan fokus pada keberlanjutan, Suzuki juga berupaya untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa.

Dengan setiap produk barunya, Suzuki memastikan bahwa para pengguna mendapatkan kendaraan yang tidak hanya tangguh tetapi juga sejalan dengan kebutuhan lingkungan global.

Layanan Purna Jual yang Profesional

Di samping produk-produk berkualitas, Suzuki juga dikenal dengan jaringan layanan purna jual yang luas dan profesional.

Ketersediaan suku cadang asli dan pelayanan bengkel resmi Suzuki yang tersebar di berbagai daerah, memastikan setiap pelanggan mendapatkan pengalaman berkendara terbaik dan bebas dari kekhawatiran.

Pelanggan Suzuki tidak hanya membeli kendaraan, tetapi juga mendapatkan jaminan layanan yang berkualitas dan siap membantu kapan pun dibutuhkan.

Agar tetap terhubung dengan Suzuki dan mendapatkan update terbaru mengenai produk, promo, serta tips menarik seputar dunia otomotif, pastikan untuk mengikuti akun-akun resmi Suzuki di media social dan website resminya Suzuki.co.id.

Kamun dapat menemukan Suzuki di Instagram, Facebook, TikTok, dan platform lainnya untuk menikmati konten menarik serta berinteraksi langsung dengan komunitas pecinta Suzuki.

Penjualan Ritel Meningkat

Dalam menghadapi dinamika pasar yang menantang pada semester pertama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses membukukan peningkatan penjualan ritel sebesar 9 persen di bulan Juli 2024.

Kenaikan tersebut terjadi baik pada kategori passenger car maupun commercial car produk Suzuki, masing-masing mencatat eskalasi sebesar 8 persen dan 11 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Departement Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko menerangkan, peningkatan penjualan didorong oleh beberapa faktor, termasuk peningkatan kebutuhan serta kepercayaan konsumen.

"Pertengahan tahun ini biasanya diwarnai oleh berbagai aktivitas dan mobilitas perkotaan. Seperti bekerja, menjalankan usaha, atau mengantar anak sekolah,” terang Randy dalam keterangannya di Jakarta.

“Kami menyadari bahwa Baleno menjadi jawaban yang tepat bagi kalangan aktif ini dengan tingginya nilai yang ditawarkan secara terjangkau," katanya lagi.  

Adapun salah satu model yang mencatatkan peningkatan penjualan yang signifikan yaitu Baleno, dengan kenaikan retail sales mencapai 40 persen dan mendominasi kompetisi di segmennya.

Sedangkan, New XL7 turut berkontribusi dengan kenaikan penjualan sebesar 20 persen, di mana sebagian besar yaitu 65 persen, adalah varian hybrid.

Di samping itu, Grand Vitara dan S-Presso juga mencatat pertumbuhan positif masing-masing sebesar 14 persen dan 13 persen ketimbang bulan sebelumnya.

Teknologi hybrid terus menjadi magnet bagi konsumen, dengan penjualan produk Suzuki dalam kategori ini meningkat 18 persen secara akumulatif.

Berlanjut, pertumbuhan terbesar terjadi pada New XL7 Hybrid dengan kenaikan 32 persen, serta Grand Vitara sebanyak 14 persen. Kepercayaan konsumen terhadap teknologi rendah emisi dan praktis ini didukung oleh jaminan garansi baterai lithium-ion selama delapan tahun.

Dalam kategori komersial, New Carry tetap menjadi andalan para pelaku usaha di Indonesia. Kendaraan niaga ringan ini mencatat pertumbuhan penjualan 11 persen sejalan dengan meningkatnya semangat kerja dan aktivitas bisnis yang membutuhkan kendaraan dengan ketangguhan dan biaya perawatan terjangkau.

"Kami menemukan bahwa konsumen saat ini sangat menghargai kepemilikan mobil yang efisien dan berkualitas dalam penggunaan sehari-hari,” tuturnya.

“Kendaraan Suzuki dipersepsikan sebagai solusi mobilitas yang bermanfaat dan meringankan kesibukan pemiliknya," tandasnya.