PT Garuda Utama Persada Bersama IBI Kosgoro 1957 Helat Festival Sepakbola di Jagakarsa Jaksel

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:44 WIB
0
58
PT Garuda Utama Persada Bersama IBI Kosgoro 1957 Helat Festival Sepakbola di Jagakarsa Jaksel
Festival Sepakbola Karang Taruna Jagakarsa

Jakarta - Rektor Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Koesgoro DR H Hasnawan Yunas, MSi, MM sangat mendukung kegiatan positif generasi muda. Seperti olahraga hingga kesenian.

Hal itu terbukti, Rektor IBI Koesgoro ini hadir dalam Festival Sepakbola Karang Taruna Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Hasnawan menerangkan event olahraga ini sangat bagus bagi anak muda yaitu menjadikan tubuh sehat dan membina silaturahmi.

“Acara ini merupakan suatu kegembiraan dari PT Garuda Utama Persada antar kelurahan bagi anak-anak muda khususnya remaja. Karena di samping membina silaturahmi juga membangun fisik yang kuat. Di dalam jiwa yang sehat selalu ada pemikiran yang sehat,” jelas Hasnawan kepada awak media, di di Lapangan Ingub Jagakarsa, Jalan Sirsak No123B Rt06/ Rw07 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Selain positif menjaga kebugaran, Hasnawan berharap, event sepakbola remaja ini mampu melahirkan bibit-bibit pemain dari tingkat kelurahan dan kecamatan. Kemudian ke kota, dan bisa mewakili provinsi DKI Jakarta di tingkat nasional hingga internasional. 

“Saya kira ini bibit original dari bawah dan kita yakin jika dibina secara kontinyu akan mampu melahirkan bibit muda yang potensial,” ucapnya.

Menurutnya, di Kampus IBI, mahasiswa juga melakukan banyak kegiatan positif untuk mengasah bakat mereka.  Mulai dari kegiatan olahraga sampai dakwah.

“Kampus kita itu per klub mereka. Jadi mahasiswa memilih kegiatan-kegiaatan unit mahasiswa. Ada olahraga, ada kesenian dan ada juga di bidang dakwah Islamiyah serta agama lainnya,” urainya melanjutkan.

Di kesempatan yang sama, Hasnawan mengaku bangga dengan anak didiknya di Kampus IBI yaitu Direktur Utama PT Garuda Utama Persada Deden Kristiawan yang mampu mengajak generasi milenial aktif bermasyarakat sekaligus menerapkan pola hidup sehat.

“Saya bangga sekali dengan Pak Deden Kristiawan yang aktif bermasyarakat dan tentu pernah belajar di Kampus IBI 57 tentu banyak ilmu yang ia dapat. Tentu ini membawa generasi muda itu siapapun dia, apalagi Beliau sebagai pemimpin perusahaan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Festival Sepakbola Karang Taruna Jagakarsa digelar di Lapangan Ingub Jagakarsa, Jalan Sirsak No123B Rt06/ Rw07 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Direktur Utama PT Garuda Utama Persada Deden Kristiawan menjelaskan Festival Sepakbola Karang Taruna Jagakarsa merupakan program CSR dari PT Garuda Persada Group.  Ia berharap, kegiatan ini mampu mengasah skill anak muda Jagakarsa mahir dalam bermain bola.

“Karena di Jagakarsa ini belum ada turnamen besar dimana bakat anak muda ini belum ada kompetisi. Makanya sama karang taruna kita bikin turnamen olahraga biar lebih kompetitif. Jadi bakat mereka tersalurkan,” ujar Deden.