10 Makanan Lezat dan Sehat yang Cocok untuk Keluarga

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:10 WIB
0
100
10 Makanan Lezat dan Sehat yang Cocok untuk Keluarga
family

Makanan lezat dan sehat salah satunya adalah makanan yang dimasak sendiri. Mengapa bisa demikian? Karena semua bahan dan cara masak bisa Anda pilih dan lakukan sendiri. Dengan demikian, Anda bisa membeli bahan masak dengan kualitas dan gizi terbaik.

Baca Juga : Inilah 7 Ciri Anak Sehat yang Moms Wajib Tahu

Makanan Lezat dan Sehat untuk Keluarga
Sebagai rekomendasi untuk Anda, berikut ini ada informasi mengenai 10 makanan yang lezat dan sehat:

1. Sup Ayam
Yang pertama adalah sup ayam. Makanan ini mengandung berbagai bahan yang mengandung vitamin B6, kondroitin dan nutrisi lainnya yang baik bagi kekebalan tubuh hingga pembentukan sel darah merah.

2. Jamur Kancing
Selanjutnya, ada jamur kancing yang biasa digunakan untuk pelengkap makanan. Jamur kancing ini memiliki vitamin B riboflavin, niacin dan selenium yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak kandungan yang baik, jamur kancing merupakan salah satu makanan yang cukup sulit untuk ditemukan. Harganya juga cukup mahal.

3. Makanan Fermentasi
Makanan lezat dan sehat lainnya adalah makanan fermentasi. Hal ini dikarenakan makanan fermentasi memiliki bakteri baik yang bisa meningkatkan antibodi dan kesehatan usus. Salah satu makanan fermentasi yang baik dan gampang dijumpai adalah tempe.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan makanan fermentasi yang enak untuk sarapan dan diet, yaitu yoghurt.

4. Paprika Merah
Makanan yang selanjutnya adalah paprika merah. Makanan ini memiliki vitamin C yang dua kali lebih banyak dibandingkan jeruk. Paprika juga merupakan sumber dari beta karoten yang memiliki peran sebagai antioksidan.

Paprika biasanya enak untuk dijadikan bahan tambahan dalam makanan, seperti tumisan. Hanya saja paprika merah masih sulit untuk ditemukan di semua pasaran.

5. Buah Sitrus
Jenis-jenis buah sitrus merupakan pilihan jenis buah yang baik untuk tubuh karena mengandung banyak vitamin C. Buah-buah sitrus yang bisa Anda temui dengan mudah di pasaran, seperti buah jeruk, lemon, jeruk bali dan lain sebagainya.

Buah sitrus biasanya dijadikan minuman sehat dan menyegarkan atau juga dimakan langsung sehingga kandungan vitamin C yang ada tidak mudah hilang.

6. Brokoli
Makanan lezat dan sehat yang lain adalah brokoli. Dengan cara mengolah yang tepat, brokoli bisa jadi makanan sehat yang juga lezat karena kaya akan kandungan vitamin, antioksidan dan mineral sehingga bisa meningkatkan sistem pada imun tubuh.  

7. Semangka
Buah satu ini memiliki banyak kandungan vitamin mulai dari vitamin A, B6 dan C yang baik untuk kesehatan. Selain itu, buah semangka terdapat kandungan kaya antioksidan dan asam amino yang bisa mencegah tubuh dari kelelahan.

8. Bayam
Selanjutnya, ada bayam yang juga bisa menjadi makanan lezat. Hal ini dikarenakan bayam memiliki kandungan vitamin B, kaya antioksidan dan beta karoten. Agar kandungan didalamnya tidak hilang, sebaiknya konsumsi bayam secara langsung atau merebusnya setengah matang.

9. Telur
Kemudian ada telur yang bisa Anda temui dimanapun. Selain itu, telur makanan mudah diolah, lezat, dan bernutrisi tinggi. Baik tidak hanya untuk kesehatan diri sendiri maupun keluarga tercinta. Yang lebih bagus lagi, harga dari telur juga terjangkau sehingga bisa dibeli setiap hari.

10. Ubi
Yang terakhir ada ubi sebagai makanan yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat. Ubi biasanya dimasak dengan cara dibakar atau dikukus. Makanan ini mengandung beta karoten yang bisa berubah menjadi vitamin A dan bisa membantu kekebalan tubuh.

Baca Juga : 15 Bahan Makanan yang Mengandung Tinggi Protein

Memilih Bahan Makanan yang Lezat dan Sehat
Itu tadi adalah 10 makanan lezat dan sehat yang cocok untuk keluarga. Anda bisa mengolah bahan-bahan tersebut menjadi santapan yang sehat, bersih dan tentunya lezat untuk berbagai kalangan baik dari usia muda hingga tua.

Untuk membuat masakan jadi lebih lezat dan bernutrisi, gunakan telur berkualitas baik dalam setiap masakan Anda, salah satunya Telur Indofarm. Telur Indofarm mengandung nutrisi dan omega 3 yang tinggi, dan dihasilkan secara organik sehingga bebas dari bahan kimia dan bakteri berbahaya.

Yuk segera cek produk indofarm untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan.