Buka Bersama Keluarga di Iga Bakar Joyoroso Klaten

Kamis, 13 April 2023 | 12:33 WIB
0
62
Buka Bersama Keluarga di Iga Bakar Joyoroso Klaten
Buka Bersama Keluarga di Iga Bakar Joyoroso Klaten

Klaten – Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya buka puasa bersama keluarga di Kuliner Iga Bakar Joyo Roso Klaten. Waktu itu pada hari Selasa (12/4/2023) bertepatan dengan hari Ulang Tahun Ayah saya Ariyadi Muhson Priyanto yang ke-62 tahun. Maka dari itu kami sekeluarga mengadakan acara Buka bersama di warung Iga Bakar Joyo Roso Klaten.

Saya bersama istri berangkat dari kota Karanganyar menuju ke kota Klaten naik mobil. Sebelum menuju ke Klaten kami mampir di kampus Unisri Surakarta dikarenakan istri ada agenda rapat penjaringan Dekan. Kemudian tepat pada pkl.11.00 wib siang acara selesai dan kita menuju ke Goro Assalam Solo untuk membeli parcel lebaran Idul Fitri untuk Bapak Ibu Klaten dan Bapak Ibu jumapolo. Kita sampai di Goro Assalam Solo tepat pkl.11.30 wib kemudian kita lanjut sholat dzuhur berjamaah dimasjid Goro Assalam Solo.

Setelah selesai sholat kita belanja parcel di Goro Assalam Solo, waktu itu suasana belum begitu ramai mungkin dikarenakan hari kerja. Kemudian setelah itu kami melanjutkan menuju ke Toko Amalia Delanggu Klaten untuk membeli kue Ulang Tahun Bapak kami. Setelah itu kita menuju ke kota Klaten rumah orang tua.

Sesampai dirumah Bapak Klaten tepat pada pkl.14.00 wib siang, kemudian kita tidur siang sebentar. Kemudian tepat pkl.16.30 wib kita mengadakan acara kecil – kecilan untuk syukuran ulang tahun ayah kami. Kemudian kita lanjut menuju ke warung Joyoroso Klaten menggunakan mobil. Sesampainya di Joyoroso tepat pada pkl. 17.15 wib kemudian kita memesan menu dan di detik detik terakhir akhirnya bisa memesan meskipun sempat penuh.

Kami memesan Iga Bakar kemudian dengan minuman es teh yang manis dan segar. Untuk nasi putihnya kita boleh mengambil sendiri sepuasnya dengan harga yang sama. Kita setelah memesan menu kemudian membayar terlebih dahulu ke kasir. Untuk pelayanan di Joyoroso Klaten sangat ramah dan bagus. Meskipun saat itu pengunjung rame tapi bisa dilayani dengan baik.

Untuk menu Iga bakar sangat recomended dan sangat lunak empuk dan bumbunya meresap. Sehingga menu ini juga aman untuk dimakan oleh anak – anak. Setelah itu kemudian kita melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Untuk tempat sholatnya kecil dikarenakan hanya cukup untuk dua jamaah. Sehingga apabila akan melaksanakan sholat maghrib harus antri terlebih dahulu. Untuk harga menu Iga Bakar di Joyo Roso Klaten beserta dengan minuman sekitar 50 ribuan.

Setelah selesai kita menuju kembali ke Klaten dan sesampainya di Klaten tepat pada pkl.19.00 wib malam. Acara ulang tahun di Joyoroso Klaten sangat spesial dikarenakan dihadiri semua anggota keluarga Trah Ariyadi Muhson Priyanto.

Dosen Spesialis Medikal Bedah Prima Trisna Aji Menyampaikan bahwa Manfaat Iga Bakar untuk kesehatan sangat banyak sekali selain rasanya yang enak, gurih, manis. Meskipun harganya mahal tetapi sesuai dengan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat iga bakar untuk kesehatan antara lain : membentuk pertumbuhan tubuh, meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai pengatur suhu tubuh, bisa terhindar dari penyakit gigi, mengurangi sindrom haid, meningkatkan kesehatan jantung, membantu perkembangan tubuh, membantu sistem pencernaan, pembentukan hemoglobin, mencegah osteoporosis, membantu meningkatkan oksigen, mengontrol tekanan darah dan membantu laju pertumbuhan sel didalam tubuh. *Red