Dahsyatnya Warganet Milenial Jika Bersatu Meawan Hoax

Melihat urgensi yang ada, warganet bersama masyarakat siap bekerjasama dan berkontribusi terhadap suksesnya program pemerintah 5 tahun Kedepan menuju SDM yang bermutu.

Sabtu, 2 November 2019 | 14:43 WIB
0
217
Dahsyatnya Warganet Milenial Jika Bersatu Meawan Hoax
Foto: Kataindonesia

Dahsyatnya elemen warganet jika bersatu membentuk gerakan nasional warganet yang positif dan berdampak bagi Bangsa. 

Bayangkan, Menurut lembaga riset pasar e-Marketer,  populasi Warganet Tanah Air mencapai 83,7 juta orang pada 2018.

Dahsyatnya ledakan populasi warganet pastinya juga tak dimungkiri ada berbagai macam motif negatif yang kini dibuktikan dengan banyaknya beredar di internet dalam bentuk berita palsu. Berita-berita ini biasanya mengandung fitnah, kebencian, bahkan mengandung sentimen keagamaan yang tujuannya membangun radikalisme.

Tentu saja hal itu dikhawatirkan dapat mengganggu kerukunan antar umat yang selama ini sudah kita bangun bersama. Upaya pun sudah dilakukan pemerintah guna membendung penyebaran hoax ini, salah satunya dengan membentuk undang-undang ITE.

Melihat masifnya informasi yang menyesatkan ini, nampaknya tidak menyurutkan kelompok radikal untuk terus menyebarkan sikap radikalisme yang dikemas melalui hoax.

Sungguh jika ini dibiarkan akan mengancam kedaulatan bangsa. Terlebih Indonesia dengan berbagai macam suku dan budaya membuat kelompok radikal bisa dengan mudah memecah belah, bila kita tidak peduli dengan bangsa.

Untuk menyelamatkan bangsa kita ini, dibutuhkan pahlawan untuk meredam segala tindakan kelompok radikalisme. Lalu siapa yang layak?

Tentunya adalah Saya, Kamu, Kita semua bisa jadi pahlawan warganet dengan ikut berkontribusi dengan cara kreatif dan positip demi mewujudkan Indonesia maju.

Dengan melangkah bersama melawan hoax dan menolak radikalisme dengan cara bernarasi positif adalah hal penting guna mewujudkan persatuan bangsa guna mensukseskan keberlangsungan pembangunan nasional untuk Indonesia yang maju.

Walau memang Kita tidak sama tapi Kita harus berkerjasama mendukung kepemimpinan nasional demi mewujudkan pembangunan nasional 5 tahun mendatang demi Indonesia Maju.

Melihat urgensi yang ada, warganet bersama masyarakat siap bekerjasama dan berkontribusi terhadap suksesnya program pemerintah 5 tahun Kedepan menuju SDM yang bermutu, serta menyambut optimisme gebrakan kabinet Indonesia Maju. Mar bung kita rebut kembali kejayaan bangsa kita ditengah arus global yang asimetris ini.

***