Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto Sukses Jalani Pembekalan BHD dan PK 4

Kamis, 2 Maret 2023 | 09:40 WIB
0
80
Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto Sukses Jalani Pembekalan BHD dan PK 4
Dosen Spesialis Medikal Bedah

Purwokerto - Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto sukses jalani pembekalan pengayaan selama 3 Minggu. Kurang lebih selama 3 Minggu teori dan praktek laboratorium mahasiswa keperawatan Anestesiologi berhasil menjalani kuliah teori dan praktek BHD dan PK 4.

Kuliah BHD sendiri adalah kuliah teori dan praktek bantuan hidup dasar dimana mahasiswa mengikuti kuliah baik teori dan praktek serta ujian praktek selama 2 Minggu. Sedangkan untuk materi PK 4 atau mata kuliah penyakit komplikasi dilaksanakan selama 1 Minggu baik secara teori dan praktek.

Dalam praktek BHD mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi harus menjalani ujian teori online dan setelah lulus dilanjutkan untuk ujian praktikum BHD bertempat laboratorium IBS Anestesiologi Fikes UMP Purwokerto.

Dosen pengampu mata kuliah BHD Prima Trisna Aji menyampaikan bahwa anak - anak semester 8 prodi keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto telah berhasil lulus serta menyelesaikan pembekalan pengayaan baik secara teori dan praktek mata kuliah BHD dan PK 4. Setelah ini mahasiswa akan masuk menjalani praktek klinik di Rumah Sakit Islam Surakarta kurang lebih selama 7 Minggu yang kemudian setelah ini akan menjalani masuk ujian skripsi akhir. *Red