Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Survey di Desa Bogangin, Banjarpanepen dan Ketanda

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:10 WIB
0
54
Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Survey di Desa Bogangin, Banjarpanepen dan Ketanda
Foto bersama Dosen DPL Prima Trisna Aji, Kepala Desa Banjarpanepen dan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto didepan kalurahan Banjarpanepen

Purwokerto – Dalam rangka persiapan mata kuliah KKN atau kuliah kerja nyata, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto kelompok 073, 074 dan 075 melaksanakan Survey bertempat di 3 desa dikecamatan Sumpiuh Banyumas yaitu desa Bogangin, Banjarpanepen dan Ketanda. Tepat pada tanggal 5 Juli 2022 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan survey kepada pemerintah desa dan jajaran.

Kunjungan survey pertama dilaksanakan pada pkl.09.00 wib pagi bertempat dibalai desa Ketanda kecamatan Sumpiuh Banyumas. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Prima Trisna Aji melakukan penyerahan survey didesa Ketanda yang kemudian diterima dengan baik oleh Kepala Desa Ketanda “Bapak Tarno”. Dalam sambutannya Bapak Tarno menyampaikan kebahagiaannya didesa Ketanda akan dilaksanakan KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Sehingga hal ini akan membantu program kerja pemerintah desa Ketanda untuk terus bisa memajukan desa Ketanda ke depan.

Setelah penyerahan survey selesai didesa Ketanda kemudian dilanjutkan menuju ke desa Banjarpanepen. Kunjungan dari mahasiswa dan dosen UMP Purwokerto kali ini diterima dengan baik oleh kepala desa Banjarpanepen yaitu “Bapak Mujiyono”. Dalam sambutannya kepala desa Banjarpanepen menyambut baik dengan diadakannya KKN didesa banjarpanepen tersebut. Kita ketahui bahwa desa Banjarpanepen Sumpiuh banyumas memiliki desa wisata curug yang terkenal dikecamatan Sumpiuh tersebut. Kemudian setelah selesai, kunjungan berlanjut menuju ke desa Bogangin.

Dalam kunjungan penyerahan survey terakhir dilaksanakan di Desa Bogangin, Kepala desa Bogangin yaitu “Bapak Misnad” beserta Danramil menyambut baik kegiatan KKN yang diselenggarakan didesanya. Kepala Desa Bogangin berharap dengan diadakannya KKN maka akan membuat sinergi yang baik antara pemerintah desa Bogangin dengan program KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kita ketahui bahwa Desa Bogangin merupakan desa yang terkenal akan wisata Duriannya yang sangat lezat dan nikmat.

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan menjalani KKN dari tanggal 24 Juli 2022 – 30 Agustus 2022 dengan tema Penanganan dan Pencegahan Stunting. Seperti program pemerintah Indonesia dalam hal ini Kepala Staff Kepresidenan yaitu “Moeldoko” yang menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menggalakkan pencegahan Stunting dan bebas dari Stunting. Hal ini sesuai dengan tema KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto.*Red