GPdI USA Menyalurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam di Minut dan Manado

Penerima bantuan dari GPdI USA adalah gereja-gereja GPdI di wilayah Minahasa Utara dan Manado.

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:10 WIB
0
268
GPdI USA Menyalurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam di Minut dan Manado
Dok. GPdI USA

Pemerintah Kota Manado menetapkan status keadaan darurat penanganan banjir dan tanah longsor, terhitung dari 27 Januari hingga 2 Februari 2023. Di media sosial viral berbagai video warga Manado terkena bencana banjir bandang dan longsor yang menghancurkan lingkungan hingga kediaman mereka.

Gereja Pantekosta di Indonesia pelayanan di USA (GPdI USA) prihatin mendengar berita bencana alam yang melanda Kota Manado dan Minahasa utara Provinsi Sulawesi Utara tersebut. GPdI USA berinisiatif menggalang dana dari kocek pribadi anggota dan segera mengirimkan perwakilan untuk memberikan sumbangan.

Kamis (2/2/2023), GPdI USA memberikan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor yang melanda tanah Minahasa tersebut. Sebelum mereka sudah mendata para penerima bantuan tunai tersebut.

Penerima bantuan dari GPdI USA adalah gereja-gereja GPdI di wilayah Minahasa Utara dan Manado. GPdI USA memberikan kepada hamba-hamba Tuhan (pendeta) dengan total 9 gereja sidang. Bantuan dalam bentuk tunai ini diterima langsung oleh para pendeta.

Daftar sembilan gereja penerima bantuan dari GPdI USA adalah sbb,
1. GPdI Wusa Talawaan Minut, Minut
2. GPdI Talawaan Paniki, Minut
3. GPdI Kima Bajo, Minut
4. GPdI Minaesa, Minut
5. GPdI Viktory Pandu, Minut
6. GPdI Cempaka Molas, Manado
7. GPdI BCC Tuminting, Manado
8. GPdI Kibotos Lapas Tuminting, Manado
9. GPdI CALVARY Politeknik, Manado

GPdI USA adalah suatu wadah persatuan bagi gembala-gembala sidang (pimpinan gereja) berlokasi di USA. Diaspora Indonesia ini terdiri dari Pdt. Johannis Albert Ticoalu, Pdt. Charles Tulenan, Pdt. Stephen Hanny Pongoh, Pdt. Billy Mawuntu, Pdt. Emmanuel Tandean, Pdt. Jeamly Gran Ticoalu, Pdt. Robinson Tulenan, Pdt. Maria Magdalena Siwi, Pdt. Lucky Carlo Tulenan, dan Pdt. Samuel Wherry Tasik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh hamba Tuhan dan kami percaya berkat Tuhan menjadi bagian mereka karena mereka peduli dengan apa yang terjadi pada kami beberapa hari yang lalu," ucapan terima kasih salah satu pendeta penerima bantuan kepada GPdI USA.

Para penerima bantuan dari GPdI USA sangat bersyukur bisa menerima bantuan tersebut.

***