Apa Sebenarnya Seks "Kasar" itu?

Studi ini menunjukkan sebagian besar perspektif yang sama di seluruh subkelompok, masih ada sedikit variasi dalam hal apa yang merupakan seks kasar dalam setiap kelompok.

Jumat, 1 April 2022 | 15:39 WIB
0
227
Apa Sebenarnya Seks "Kasar" itu?
image: Today's Parent

Persamaan dan perbedaan yang kita maksud dengan "seks yang kasar".

Poin-Poin Penting

  • Istilah "seks kasar" telah masuk ke dalam budaya pop kita, namun hingga saat ini tidak ada penelitian yang mendefinisikan apa arti sebenarnya dari istilah itu.
  • Di antara orang-orang dengan jenis kelamin, orientasi, dan ideologi politik yang berbeda, perilaku apa yang dianggap sebagai "seks yang kasar"?
  • Diikat, dijepit, ditampar, dan digigit, adalah perilaku yang paling sering didukung terkait dengan seks yang kasar.

Sementara konsep "seks kasar" bukanlah hal baru, itu menjadi bagian yang semakin umum dari wacana arus utama kita. Entah itu meningkatnya perhatian media tentang tersedak atau lirik lagu di radio yang menggambarkan tamparan dan seks yang menyakitkan, "seks yang kasar" tidak diragukan lagi memasuki leksikon budaya pop kita.

Tetapi apa sebenarnya yang kita maksud ketika kita mengatakan kita suka, tidak suka, atau ingin mencoba melakukan hubungan seks yang kasar? Dan apakah pasangan seksual kita memiliki maksud yang sama ketika dia berpikir tentang seks yang kasar?

Pembelajaran

Dalam sebuah studi baru, yang baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of Sex and Marital Therapy, para peneliti mulai mengeksplorasi bagaimana orang mengkonseptualisasikan seks yang kasar, secara khusus berfokus pada perbandingan lintas jenis kelamin, orientasi seksual, dan latar belakang ideologis politik.

Studi ini melibatkan 4.898 peserta (2043 wanita, 1858 pria, 10 wanita transgender, 16 pria trans, 46 individu non-biner). Sebagian besar peserta (n = 4081) adalah heteroseksual dan, sementara peserta berkisar dari "sangat liberal" (n = 428) hingga "sangat konservatif" (n = 47), tanggapan yang paling umum (n = 1253) adalah "liberal". .”

Peserta ditanyai pertanyaan: “Orang-orang memiliki ide yang berbeda tentang apa arti seks yang kasar menurut mereka. Apa artinya bagi Anda (pilih semua yang sesuai)? Diikuti oleh 13 perilaku. Antara lain: menjambak rambut, dijepit, digigit, diikat, ditampar, dicekik, digaruk, disodorkan rambut, ditinju, ditampar, dilempar ke tempat tidur, membuat seseorang berhubungan seks, dan merobek pakaian.

Apa yang Kita maksud dengan "Seks Kasar?"

Beberapa perilaku yang paling sering didukung yang dianggap seks kasar di semua peserta adalah tersedak, menarik rambut, dan memukul; masing-masing didukung oleh setidaknya dua pertiga dari setiap subkelompok.

Diikat, dijepit, ditampar, digigit, dan dicakar disetujui oleh sekitar setengah hingga dua pertiga peserta, dan melemparkan seseorang ke tempat tidur didukung oleh sekitar setengah peserta. Hanya di bawah setengah dari peserta dalam penelitian ini mengidentifikasi merobek pakaian berarti seks yang kasar. Punching hanya didukung oleh sekitar sepertiga peserta. Membuat seseorang berhubungan seks adalah perilaku yang paling tidak didukung yang dianggap sebagai seks yang kasar, didukung oleh kurang dari seperlima peserta penelitian.

Penulis juga melihat dan perilaku mana yang mungkin terbentuk bersama dalam sebuah kelompok atau, dengan kata lain, dianggap agak mirip atau terkait.

Menarik rambut, dijepit, mendorong keras, memukul, dan melemparkan seseorang ke tempat tidur ditemukan untuk menciptakan satu kelompok perilaku untuk pria dan wanita. Klaster kedua terdiri dari diikat, ditampar, dicekik, ditinju, dan diperkosa. Di seluruh jenis kelamin, merobek pakaian adalah satu-satunya perbedaan yang mencolok, dengan wanita memiliki kecocokan ini dengan kelompok pertama dan pria memilikinya sebagai kelompok ketiga yang terpisah.

Dalam hal orientasi seksual, 10 dari 13 perilaku seks kasar dikelompokkan dengan cara yang sama di seluruh subkelompok heteroseksual, gay dan lesbian, dan biseksual. Secara khusus, menjambak rambut, dijepit, didorong keras, melempar seseorang ke tempat tidur, dan merobek pakaian semuanya dikelompokkan menjadi satu kelompok. Selain itu diikat, menampar, mencekik, meninju, dan membuat seseorang berhubungan seks dikelompokkan bersama dalam kelompok perilaku kedua. Tiga dari item yang tersisa (memukul, menggaruk, dan menggigit) bervariasi antar kelompok.

Hampir tidak ada perbedaan antar subkelompok politik-ideologis dalam hal bagaimana perilaku dikelompokkan.

Kesimpulan

Apa pun jenis seks yang kita sukai, apakah vanila atau seks kasar atau apa pun di antaranya, penting untuk memiliki pemahaman bersama tentang apa yang kita inginkan atau tidak inginkan dan dapat mengkomunikasikan kebutuhan kita dengan jelas dengan pasangan.

Sementara studi ini menunjukkan sebagian besar perspektif yang sama di seluruh subkelompok, masih ada sedikit variasi dalam hal apa yang merupakan seks kasar dalam setiap kelompok.

Lebih lanjut, ada perilaku di luar daftar yang digunakan dalam penelitian ini yang mungkin dianggap sebagian orang sebagai seks yang kasar (misalnya, merasa terhina, menyebut nama, dan sebagainya). Sangat penting untuk mengkomunikasikan dengan jelas apa yang membuat Anda nyaman dan tidak nyaman saat menjelajahi seks yang kasar dengan pasangan.

***
Solo, Jumat, 1 April 2022. 3:20 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko