Dukung Tenaga Medis Saat New Normal, Politisi Demokrat Rezka Oktoberia Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis di Sumatera Barat

Kamis, 11 Juni 2020 | 19:29 WIB
0
136
Dukung Tenaga Medis Saat New Normal, Politisi Demokrat Rezka Oktoberia Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis di Sumatera Barat
Foto: Kataindonesia

Guna mendukung tenaga medis saat memasuki era normal baru, Politisi Demokrat Rezka Oktoberia menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap ke sejumlah puskesmas di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya, juga telah memberikan bantuan APD set lengkap untuk Puskesmas Piladang dan Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru beberapa minggu waktu lalu beserta seluruh puskesmas lainnya dan RS se Kabupaten 50 kota dan Payakumbuh.

Tim relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia, Fakhri, mengatakan bantuan APD ke Puskesmas Situjuah merupakan yang ke dua kalinya. Rezka Oktoberia merupakan cucu dari Pahlawan pejuang pada peristiwa situjuah, Alm M Zein yang dimakamkan di kuburan salapan situjuh.

“Mudah -mudahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer, face shield, sarung tangan dan masker kesehatan, hendak nya bisa bermanfaat bagi petugas medis," sebutnya

Sementara itu Camat Situjuah Limo Nagari Rahmat Hidayat mengatakan sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan tersebut dalam bentuk kepedulian rezka sebagai anak situjuah.

"Selain kepedulian seperti ini, kesuksesan memutus rantai juga dibutuhkan ketertiban dari masyarakat. Untuk itu masyarakat agar dapat mengikuti seluruh protokol dari petugas medis, mulai dari menggunakan masker ketika ada hal yang sangat mendesak untuk keluar rumah, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat," kata Pak Camat didampingi Kepala Puskesmas Situjuah Masril.

Hal senada juga disampaikan
Kepala Puskesmas Situjuah Masril juga mengatakan terima kasih kepada Rezka Oktoberia atas bantuan APD.

"Terimakasih kepada Ibu Rezka, dan kepada masyarakat agar Ikuti seluruh protokol dari petugas medis, mulai dari menggunakan masker ketika ada hal yang sangat mendesak untuk keluar rumah, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat," tutupnya.