Serah Terima Penerjunan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Banyumas

Dengan prosesi tersebut dengan resmi dimulainya program KKN diwilayah binaan Kabupaten Sumpiuh.

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:32 WIB
0
114
Serah Terima Penerjunan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Banyumas
Ketua LPPM UMP Purwokerto Doktor Suwarno ketika memberikan sambutan serah terima mahasiswa KKN UMP PUrwokerto di pendopo Kecamatan Sumpiuh Banyumas

Tepatnya pada hari selasa tanggal 26 Juli 2022 Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan serah terima penerjunan mahasiswa KKN UMP Purwokerto di Kecamatan Sumpiuh Banyumas. Mahasiswa KKN yang terdiri dari gabungan seluruh prodi ini akan menjalani KKN mulai tanggal 26 Juli 2022 sampai tanggal 30 agustus 2022.

                Acara serah terima bertempat dipendopo kecamatan Sumpiuh Banyumas dihadiri oleh seluruh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto, seluruh kepada desa dibawah binaan kecamatan Sumpiuh, Camat kecamatan Sumpiuh, Kapolsek, Danramil dan Perwakilan Bupati Banyumas. Selain itu juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto seperti : Dokter Titik, Bapak Mukti, Bapak Prima Trisna Aji, Bapak Endiyono dan lain lain. Bupati banyumas sendiri tidak bisa menghadiri dikarenakan bersamaan dengan acara dan digantikan oleh Kepala Dinsos kabupatan Banyumas.

                Acara serah terima sendiri dimulai pada pkl.09.00 wib dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh dirigen mahasiswa UMP Purwokerto dan keyboardis dari kecamatan Sumpiuh Banyumas. Kemudian acara dimulai dengan sambutan pertama oleh Ketua LPPM yaitu Doktor Suwarno yang menyampaikan bahwa disini mahasiswa KKN memiliki visi misi untuk memajukan desa serta membangun kesadaran warga desa untuk pembangunan. Dalam kesempatan tersebut Doktor Suwarno juga menjelaskan program KKN tentang Stunting serta menyampaikan salah satu program mahasiswa yaitu Sholat Subuh Berjamaah sudah dimulai pada pagi ini.

                Setelah sambutan selesai kemudian dilanjut oleh Camat Kecamatan Sumpiuh Banyumas dimana dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan tentang letak geografis Kecamatan Sumpiuh serta visi misi pemerintahan dan siap untuk membantu suport program kerja mahasiswa KKN diwilayah binaan kecamatan Sumpiuh Banyumas. Beliau juga menyampaikan siap memfasilitasi program mahasiswa KKN dan juga bekerja sama dalam segala bidang. Dikecamatan Sumpiuh Banyumas juga terdapat banyak objek wisata diberbagai desa yang viral dimedia sosial seperti taman, air terjun, sungai, curug dll.

                Sambutan selanjutnya dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto yaitu Wakil Rektor Bidang II Bapak Drs Ahmad Mujahid,Msi yang secara resmi menyerahkan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto kepada Bupati banyumas serta pemerintahan kecamatan Sumpiuh banyumas. Dalam hal ini beliau juga mengingatkan mahasiswa untuk selalu semangat dan mematuhi peraturan dan adab yang ada. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan pesan dari Rektor UMP Purwokerto dan Wakil Ketua Yayasan UMP Purwokerto.

                Yang terakhir sambutan oleh Bupati Banyumas dimana diwakili kepala Dinsos Kabupaten Banyumas. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa berterima kasih sudah menjatuhkan pilihan di banyumas dan harapannya semoga bisa membawa kemajuan kesejahteraan diwilayah Kabupaten Banyumas.

                Disesi akhir dilakukan pemasangan jas almamter secara simbolik oleh Bupati banyumas dan Camat Kecamatan Sumpiuh. Dengan prosesi tersebut dengan resmi dimulainya program KKN diwilayah binaan Kabupaten Sumpiuh.