Prima Trisna Aji Menjadi Juri Perlombaan Poster dan Video Aweco HMPS Anestesiologi UMP Purwokerto

Jumat, 24 Februari 2023 | 11:45 WIB
0
73
Prima Trisna Aji Menjadi Juri Perlombaan Poster dan Video Aweco HMPS Anestesiologi UMP Purwokerto
Prima Trisna Aji Menjadi Juri Perlombaan Poster dan Video Aweco HMPS Anestesiologi UMP Purwokerto

Purwokerto – Himpunan Mahasiswa program Studi Keperawatan Anestesiologi pada tahun 2023 mengadakan acara kejuaraan AWECO tingkat Nasional. Acara yang digagas oleh HMPS keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto ini memperlombakan karya Poster dan Video. Untuk tema perlombaan sendiri tentang Ilmu yang mencakup tentang keseluruhan keilmuwan Anestesi. Sedangkan pengumuman pemenang perlombaan poster dan video AWECO akan diumumkan pada tanggal 25 februari 2023.

Untuk hadiah lomba sendiri berupa uang tunai, sertifikat dan mendapat Voucher potongan 50% untuk masuk menjadi mahasiswa baru prodi keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Untuk peserta diperuntukkan untuk Siswa Sekolah menengah atas (SMA), Sekolah menengah Kejuruan (SMK) dan STM. Untuk perincian perlombaan dibagi menjadi dua jenis yaitu : Video kreatif Tiktok tentang Anestesi dan Poster Ilmu Anestesi.

Untuk indikator penilaian perlombaan poster sendiri akan dinilai tentang Orisinialitas karya dimana aspek tersebut mencakup bahwa karya tersebut tidak plagiasi atau meniru karya orang lain. Sedangkan indikator selanjutnya adalah Kualitas poster yang mencakup : Kesesuaian dengan tema, pesan yang disampaikan mudah mengerti, kualitas pesan didalam poster. Sedangkan penilaian yang lain adalah tentang kreatifitas poster yang meliputi struktur gambar yang didalam poster, komposisi gambar tentang warna dan tata letak objek dalam gambar, keindahan sisi artistic dan penyajian visual. Sedangkan penilaian yang terakhir adalah jumlah like pada media sosial karya tersebut.

Sedangkan untuk indikator penilaian karya Video meliputi kriteria penilaian seperti : orisinalitas karya bahwa karya tersebut bukan meniru karya orang lain. Sedangkan penilaian selanjutnya adalah kualitas video yang meliputi : Kesesuaian dengan tema, pesan yang disampaikan mudah mengerti, kualitas pesan didalam video. Indikator penilaian selanjutnya adalah tentang kreativitas video yang meliputi : Pemilihan sound video, kualitas ketajaman video, pengambilan dan editing video dan yang terakhir adalah jumlah like media sosial.

Juri yang menjadi team penilai dari perlombaan AWECO HMPS keperawatan Anestesiologi UMP Purwokerto yaitu Ibu Dosen Rully Anisa dan Dosen Prima Trisna Aji yang akan menilai karya Video dan poster.

Salah satu panitia perlombaan Video dan Poster AWECO yaitu Fadil menyampaikan bahwa untuk acara perlombaan ini berjalan sangat baik dan lancar serta animo pendaftarnya sangat banyak. Selain itu peran aktif kekompakan panitia adalah kunci utama sehingga acara ini berlangsung dengan lancar.

Sedangkan Ketua HMPS keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto yaitu “Nova” menyampaikan bahwa kunci kesuksesan acara ini adalah berkat kekompakan panitia serta dukungan semua pihak sehingga acara perlombaan AWECO bisa berjalan dengan baik dan banyak diminati banyak orang. *Red