Kepribadian [6] Berbagai Jenis Kepribadian

Eksekutif adalah orang-orang tersebut dilahirkan untuk memimpin dan menjadi pemimpin yang sangat baik. Mereka suka mengambil alih dan merupakan pengambil keputusan yang baik.

Rabu, 12 Februari 2020 | 19:24 WIB
0
315
Kepribadian [6] Berbagai Jenis Kepribadian
ilustr: Wrike

Mari kita lihat tipe kepribadian berikut:

  1. Penanggung Tugas - Orang-orang semacam itu mengambil peran dan tanggung jawab mereka dengan serius dan melakukan tugas apa pun yang ditugaskan kepada mereka. Penanggung tugas adalah individu yang serius dan percaya pada kejujuran dan kehidupan yang damai. Mereka tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak baik untuk diri mereka sendiri, pekerjaan mereka, keluarga atau untuk masyarakat. Orang-orang semacam itu sebenarnya adalah warga negara yang baik dan bertanggung jawab yang mematuhi sistem hukum dan bahkan tidak dapat bermimpi untuk melanggar hukum. Orang dengan tipe kepribadian seperti ini bekerja sangat keras dan seringkali merasa sulit untuk mengatakan 'tidak' kepada orang lain, yang pada akhirnya menjadi terlalu terbebani. Individu semacam itu mengadopsi pendekatan terorganisir terhadap pekerjaan dan sangat setia. Mereka juga menunjukkan kecenderungan kuat terhadap kreativitas dan estetika.
  2. Mekanik - Seperti namanya, orang-orang seperti itu cenderung ke arah mesin seperti pesawat terbang, sepeda motor, mobil, balapan, dan sebagainya. Mereka tertarik untuk mengetahui mengapa dan bagaimana hal-hal tertentu berfungsi. Teori tidak menarik bagi mereka. Kita tidak akan dapat meyakinkan mereka kecuali dan sampai mereka melihat aplikasi praktisnya sendiri. Orang-orang seperti itu sangat berani dan memiliki daya nalar yang kuat.
  3. Pengasuh - Pengasuh adalah individu dengan hati yang besar. Bagi mereka, kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kepentingan mereka sendiri. Individu seperti itu sebenarnya hidup untuk orang lain. Mereka tidak melihat sisi kehidupan yang lebih gelap dan percaya akan mendapatkan yang terbaik dari orang-orang di sekitarnya. Mereka memiliki pendekatan positif dalam hidup dan hanya ingin mempercayai yang terbaik dari orang.
  4. Seniman - Seniman memperhatikan keindahan alam dan kreativitas. Daripada mengkhawatirkan masa depan, mereka percaya hidup untuk saat ini. Orang-orang seperti ini sangat keren dan tidak terlibat perkelahian dan masalah yang tidak perlu. Mereka tidak secara membabi buta menyalin orang lain dan bercita-cita untuk menciptakan gaya mereka sendiri.
  5. Pelindung - Kita akan menemukan tipe kepribadian seperti itu pada sangat sedikit orang, menjadikannya tipe kepribadian yang sangat langka. Pelindung adalah individu yang sistematis yang menginginkan sistem terbaik untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka sering berpikir tidak rasional. Mereka pesimis yang menemukan masalah dalam setiap situasi. Orang-orang semacam itu tidak mempercayai orang lain dan hanya percaya pada diri mereka sendiri.
  6. Idealis - Orang-orang semacam itu memiliki nilai dan etika yang kuat. Mereka menemukan kebahagiaan dalam membantu orang lain. Mereka menganggap diri mereka beruntung jika mendapat kesempatan untuk membantu orang lain.
  7. Ilmuwan - Individu semacam itu percaya pada perencanaan yang cermat dan strategis. Mereka adalah pengamat yang baik yang percaya dalam terus mengumpulkan informasi dan meningkatkan pengetahuan mereka yang ada. Para ilmuwan adalah orang yang sangat cerdas yang memiliki pikiran analitis yang sangat tajam.
  8. Pelaku - Individu dengan tipe kepribadian seperti itu adalah orang-orang yang percaya pada tindakan cepat dan hasil langsung. Mereka menikmati mengambil risiko dalam kehidupan dan memenuhi tugas yang diberikan kepada mereka dalam rentang sesingkat mungkin.
  9. Penjaga - Individu-individu semacam ini adalah perfeksionis yang memastikan bahwa segala sesuatu di mana pun berjalan dengan lancar. Mereka adalah individu yang matang yang memiliki standar yang jelas.
  10. Pemeran - Pemeran berusaha keras untuk menarik perhatian orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Mereka adalah individu-individu penyayang yang menikmati kesenangan dan kegembiraan dalam hidup.
  11. Penginspirasi - Penginspirasi adalah individu yang berbakat dan sering bertindak sebagai panutan bagi orang lain. Mereka memiliki keterampilan orang hebat.
  12. Sang Pemberi - Individu dengan tipe kepribadian "Sang Pemberi" menikmati kebersamaan dengan orang lain dan tidak suka tinggal sendirian.
  13. Eksekutif - Orang-orang tersebut dilahirkan untuk memimpin dan menjadi pemimpin yang sangat baik. Mereka suka mengambil alih dan merupakan pengambil keputusan yang baik.

***
Solo, Rabu, 12 Februari 2020. 6:58 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko