Simak Cara Memperbaiki Nat yang Rusak

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:29 WIB
0
68
Simak Cara Memperbaiki Nat yang Rusak
Image: Freepik

Lantai merupakan area yang sering diinjak, namun jarang diperhatikan karena celah kecil antar ubin.

Ketika terjadi kerusakan pada ubin lantai, Anda perlu berhati-hati untuk memperbaiki nat dengan baik dan rapi agar kerusakan tidak terlihat. Lantai merupakan bagian penting dari hunian, dan meskipun berada di bawah permukaan dinding, lantai masih merupakan bagian penting dari struktur.Kerusakan pada area keramik dapat menyebabkan kecelakaan berbagai skala. Perbaikan diperlukan agar penghuninya nyaman dan aman, terutama jika Anda memiliki anak yang aktif. Kotoran dan kerusakan rumah tangga sering terjadi di lantai. Pembersihan relatif mudah, seperti menyapu atau mengepel, jika kotoran berada di permukaan.Bagaimana jika kotoran menumpuk di area nat atau garis di antara ubin? Pengisi nat terbuat dari semen yang mengisi celah di antara ubin. Jika bahan yang dipilih sesuai, nat tidak akan mudah kotor atau terkena lumut, jamur dan kotoran.

Langkah Memperbaiki Nat yang Rusak 

Pilihan terbaik dalam situasi ini adalah menyewa seorang pembangun untuk membantu proyek tersebut. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan seperti pandemi saat ini, kerusakan tidak bisa diabaikan. Sambil menunggu perbaikan dari builder, Anda bisa melakukan hal-hal berikut terlebih dahulu:


Gunakan alat pertukangan seperti lap sebagai metode perbaikan ubin lantai untuk menghilangkan semua nat.Campur pengisi nat instan dan air secara proporsional dengan adonan baru dan ganti partikel nat yang rusak sebelumnya. Tuang campuran mortar ke tanah dan padatkan dengan pemadat karet (bisa juga menggunakan flip bekas). -flops), diamkan selama ±5-10 menit. Setelah membersihkan cipratan nat di lantai keramik, gunakan kain lembab untuk membersihkan sisa lantai.

Nah itu dia beberapa cara yang dapat kamu coba, semoga artikel ini bermanfaat.