Simak Cara Mengatasi Kolam Renang yang Bocor

Kamis, 21 Juli 2022 | 10:24 WIB
0
84
Simak Cara Mengatasi Kolam Renang yang Bocor
Image: Freepik

Tindakan terbaik dalam situasi ini adalah menyewa seorang pembangun untuk membantu proyek .

Namun, jika pandemi mencegahnya, maka kerusakan tidak bisa diabaikan. Sambil menunggu builder memperbaiki, Anda bisa melakukan hal berikut terlebih dahulu: Gunakan alat pertukangan (seperti lap) sebagai metode perbaikan ubin lantai untuk menghilangkan semua nat.Campur pengisi nat instan dan air dalam proporsi yang sama dengan adonan baru dan ganti partikel nat yang rusak sebelumnya. Tuang campuran mortar ke dalam tanah dan padatkan dengan pemadat karet (atau gunakan flip lama). Diamkan film selama5-10 menit setelah pemaparan. Setelah membersihkan cipratan nat di lantai keramik, bersihkan sisa lantai dengan kain lembab.


Baca juga: Cara Penanganan Keluhan oleh Distributor Farmasi Mandira Distra

Cara Mengatasi Kolam Renang Bocor

1. Ganti Nat Keramik Rusak
Metode ini dapat Anda terapkan apabila tingkat kebocoran kolam renang tergolong ringan. Mengganti nat keramik rusak ini merupakan metode yang efisien. Namun, mempunyai risiko tidak bertahan lama. Hal tersebut dikarenakan hanya mengandalkan nat baru dengan keramik lama. Ketika memilih nat, Anda juga perlu memperhatikan kandungan kedap air dalam pengisi nat. Adanya sifat kedap air dapat memperpanjang jangka waktu kebocoran berikutnya.

2. Membongkar dan Mengganti Setengah Cor, Keramik, serta Waterproof
Cara mengatasi kolam renang bocor ini dipakai saat kebocoran cukup parah. Metode ini juga dapat diandalkan apabila Anda tidak mendapatkan titik kebocoran. Bahan yang diperlukan meliputi material pembangunan kolam renang. Meskipun begitu, hasilnya akan lebih baik sebab kondisi kolam akan terlihat baru. Dalam metode ini, memerlukan beberapa tahapan, mencakup proses pembongkaran separuh cor.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Cara Mengatasi Kolam Renang Bocor

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan, semoga artikel ini bermanfaat.