Mahasiswa Anestesiologi UMP Purwokerto Sukses Jalani Ujian Praktikum PKDM 2

Selasa, 17 Januari 2023 | 16:00 WIB
0
72
Mahasiswa Anestesiologi UMP Purwokerto Sukses Jalani Ujian Praktikum PKDM 2
Ujian praktikum promosi kesehatan di Laboratorium IBS UMP Purwokerto

Purwokerto – Praktikum PKDM 2 adalah salah satu mata kuliah yang harus dilewati mahasiswa semester 3 prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto supaya bisa melanjutkan ke semester berikutnya. Ujian praktikum keperawatan dasar manusia 2 yang dijalani mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada hari Rabu (21/12/2022) berjalan dengan lancar.

Ujian praktikum Kebutuhan Dasar Manusia 2 merupakan kelanjutan dari praktikum Kebutuhan Dasar Manusia 1 yang dijalani pada Semester 1 prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Mahasiswa prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjalani Ujian praktikum PKDM 2 bertempat di Laboratorium IBS Anestesiologi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto gelombang pertama sebanyak 33 mahasiswa.

Ujian Praktikum sendiri dimulai pada pkl. 09.00 wib pagi dan berakhir pada pkl. 14.00 wib siang. Materi ujian praktikum yang diujikan sendiri antara lain perawatan luka dan pengambilan Sampel darah vena. Sedangkan untuk ujian praktikum tindakan yang lain dilakukan pada hari yang lain.

Untuk dosen penguji Ujian Praktikum PKDM 1 prodi Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto terdiri dari 3 penguji yaitu : Tati Hidayati, Rully Anisa dan Prima Trisna Aji. Dalam pelaksanaannya setiap dosen penguji melakukan penilaian pada setiap tindakan skill mahasiswa yang menjalani ujian praktikum.

Laboratorium IBS Anestesiologi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto sendiri memiliki sarana dan prasarana fasilitas yang lengkap dari operasi pembedahan, pembiusan serta instrumen anestesi yang memiliki standart nasional yang baik untuk Ujian Praktikum PKDM 1.

Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa proses Ujian Praktikum diadakan dalam rangka lanjutan mata kuliah PKDM 1 yang sudah dilaksanakan pada semester 1. Dalam ujian praktikum tersebut berjalan dengan lancar serta mahasiswa berhasil menyelesaikan ujian praktikum dengan indikator yang diharapkan. Mahasiswa yang menjalani ujian praktikum sendiri adalah mahasiswa semester 3 prodi Keperawatan Anestesiologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan sudah menjalani field triep di Rumah Sakit, Ucap Prima kepada media online. *Red