Semakin dalam Menyelam Lautan Ilmu Tahajud, Ada Saja Ilmu Baru yang Ditemukan

Salah satu bentuk atau wujud perbuatan amal shaleh itu adalah bangun dari tidur di tengah malam dan mendirikan shalat tahajud yang lama di setiap malam hari.

Selasa, 30 Juni 2020 | 07:21 WIB
0
52
Semakin dalam Menyelam Lautan Ilmu Tahajud, Ada Saja Ilmu Baru yang Ditemukan
Shalat (Foto: makintau.com)

Ilmu tentang Shalat Tahajud itu sangat luas sekali. Ibarat kita menyelam ke dalam lautan, semakin dalam kita pergi ke bawah laut, kita temukan lagi ilmu TAHAJUD yang lain, terus ada saja ilmu TAHAJUD yang baru lagi.   Ilmu tentang Shalat Tahajud tersebut tidak ada habis-habisnya. Sungguh luar biasa berbagai rahasia kehidupan yang tersimpan di dalam SHALAT TAHAJUD ini.

Hari ini kita membaca dan memahami kitab suci AL-QURAN Surat AL-JATSIYYAH (Yang Berlutut, Surat ke 45) Ayat ke 21: "Apakah orang-orang yang telah melakukan perbuatan jahat (berbuat dosa) itu mengira bahwa ALLAH akan memberikan berbagai hadiah kebaikan kepada mereka seperti yang ALLAH berikan kepada orang-orang yang percaya kepada isi AL-QURAN (beriman) dan melakukan perbuatan amal shalih, selama mereka hidup di dunia ini dan sesudah mereka meninggal dunia? Sungguh sangat buruk sekali anggapan orang-orang yang TIDAK PERCAYA (kafir) kepada isi AL-QURAN tersebut".

Ayat ke 21 Surat AL-JATSIYYAH dari AL-QURAN tersebut dapat dipahami juga sebagai berikut: "Apakah orang-orang yang membuat KEJAHATAN itu menyangka bahwa ALLAH akan menjadikan mereka seperti orang-orang yang BERIMAN dan mengerjakan perbuatan AMAL SHALEH, yaitu sama antara kehidupan dan kematian mereka? Sungguh sangat buruk sekali pendapat yang keliru orang-orang KAFIR itu".

Saudaraku, perhatikanlah dalam kehidupan sehari-hari di sekitar kita. Orang-orang yang suka melakukan perbuatan jahat (melanggar berbagai perbuatan yang DILARANG KERAS oleh ALLAH) mempunyai anggapan TIDAK AKAN dihukum dengan siksaan hidup yang sangat berat oleh ALLAH.

Orang-orang yang telah melakukan perbuatan JAHAT, keji, dan kejam mempunyai pendapat yang keliru bahwa ALLAH akan memberikan perlakuan yang SAMA seperti kepada orang-orang yang selalu mengerjakan perbuatan baik dan shaleh.  Sebagian besar manusia berani melakukan berbagai perbuatan jahat karena mereka mengira bahwa ALLAH itu TIDAK AKAN memberikan HUKUMAN yang sangat berat sekali kepada mereka di dunia ini.

Saudaraku, salah satu tanda BUKTI bahwa orang itu beriman dan melakukan amal perbuatan shaleh adalah orang tersebut BANGUN dari TIDUR di tengah malam dan kemudian ber-SEGERA mendirikan SHALAT TAHAJUD di setiap malam hari.

ALLAH hanya akan memberikan berbagai HADIAH berupa Kehidupan yang penuh kegembiraan dan kenikmatan hidup kepada orang-orang yang SUDAH berjuang dengan gigih mendirikan SHALAT TAHAJUD di setiap malam hari.

ALLAH dapat di-PASTI-kan tidak akan memberikan HUKUMAN yang sangat berat sekali kepada orang-orang yang SUDAH mendirikan SHALAT TAHAJUD di setiap malam hari, ketika orang-orang tersebut hidup di dunia dan di akherat nanti. Itulah ketentuan dari ALLAH, Tuhan yang berkuasa penuh di Alam Semesta ini.

Orang-orang yang suka memilih melakukan banyak perbuatan jahat yaitu perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ALLAH di dalam AL-QURAN itu dapat di-PASTI-kan mereka adalah orang-orang yang TIDAK MAU mendirikan SHALAT TAHAJUD di setiap malam hari

Pelajaran yang sangat berharga yang dapat kita petik dari Surat AL-JATSIYYAH ayat ke 21 ini adalah ALLAH pasti memberikan berbagai HADIAH berupa Kehidupan yang penuh dengan kegembiraan, kesenangan, dan kenikmatan hidup yang luar biasa kepada orang-orang yang SUDAH melakukan banyak perbuatan amal SHALEH. Shaleh itu artinya cerdas, pintar, dan suka berpikir sehat. Salah satu bentuk atau wujud perbuatan amal SHALEH itu adalah bangun dari tidur di tengah malam dan mendirikan SHALAT TAHAJUD yang lama di setiap malam hari.

Saudaraku, kalau kita SUDAH mendirikan banyak SHALAT TAHAJUD di setiap malam hari di sepanjang hidup kita di dunia ini, maka tunggulah berbagai HADIAH yang sangat indah-indah dan menyenangkan itu datang ke hadapan kita kiriman dari ALLAH, Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada Tuhan selain ALLAH. Selain nama ALLAH itu PASTI bukan Tuhan.

Saudaraku, tolong dicatat bahwa kita hanya dapat BERHARAP semata-mata kepada ALLAH saja. TIDAK MUNGKIN kita itu berharap kepada nama selain ALLAH. Hanya ALLAH itulah penolong dan pelindung yang sesungguhnya bagi kita.

Kalau ALLAH sampai meninggalkan kita, maka dapat di-PASTI-kan kita ini sudah TIDAK MEMPUNYAI penolong dan pelindung YANG TERBAIK. Itulah sebabnya, kita harus tekun dan gigih berjuang terus mendirikan SHALAT TAHAJUD di setiap malam hari.

Itulah pelajaran Shalat Tahajud kita hari ini yang disampaikan oleh HAKATINDO (Himpunan Keluarga Tahajud Indonesia), MOTIVATOR SHALAT TAHAJUD No.1 DI INDONESIA. Semoga ilmu tentang Shalat Tahajud kita itu tambah waktu tambah banyak, tambah luas, tambah mantap, tambah dalam.                                                      

Dr. Noorchamid Ustadi MSi., Motivator Shalat Tahajud No. 1 di Indonesia

***